Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Arema

Arema FC Takhlukkan Puncak Klasemen Persipura Jayapura Skor 3-1

Penulis : Imam Syafi'i - Editor : A Yahya

27 - Apr - 2018, 18:41

Jalannya pertandingan antara Arema FC melawan Persipura Jayapira di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang. (foto : Imam Syafii/MalangTIMES)
Jalannya pertandingan antara Arema FC melawan Persipura Jayapira di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang. (foto : Imam Syafii/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Arema FC berhasil melibas puncak klasemen Persipura Jayapura dengan skor akhir  3-1, Jumat (27/4/2018) sore.

Baca Juga : Jebolan Persema Punya Target Jalani Musim Kedua di Liga 1 Bersama Arema FC

Pertandingan yang digelar di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang itu gol Arema FC dicetak Rivaldi Bawuo menit 44 dan dua gol menit 46 dan 70 lewat Dedik Setiawan. Sedangkan gol tunggal Persipura dicetak oleh Togu Rivaldi Alberth Ferre pada menit 90.

Pertandingan yang dipimpin wasit Oky Dwi Putra Senjaya itu babak pertama skor berakhir 1-0 untuk keunggulan Arema FC. Gol Arema FC dicetak Rivaldi Bawuo lewat umpan manis dari Dedik Setiawan jelang turun minum babak pertama. 

Kemudian, babak kedua baru mulai satu menit Arema FC mencetak gol lewat Dedik Setiawan yang lolos dari jebakan off side setelah mendapat umpan dari Thiago Furtuoso. Skor bertambah untuk keunggulan Arema FC 2-0.

Meski unggul 2 gol, Arema FC tak mengendorkan semangat untuk menyerang pertahanan Persipura Jayapura. 

Alhasil pada menit 70, Arema FC mencetak gol lagi lewat Dedik Setiawan yang mendapat umpan cantik dari Dendi Santoso dan skor berubah 3-0. Namun, jelang babak kedua berakhir pemain Arema FC kehilangan konsentrasi, hingga pemain cepat Togu Rivaldi Alberth Ferre mencetak gol pada menit 90. 

Baca Juga : Lama Tak Terlihat, Striker Lama Arema FC Akan Bergabung

Hingga babak kedua berakhir skor 3-1 untuk kemenangan Arema FC. Atas kemenangan pertandingan keenam ini Arema FC naik ke peringkat 14, sedangkan Persipura Jayapura masih kokoh di puncak klasemen.

Meski Arema FC mendapat sanksi dari Komdis PSSI terkait penutupan tribun timur, antusias penonton yang hadir di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang masih tinggi.

Buktinya, dalam laga big match ini total penonton yang hadir manyaksikan pertandingan Arema FC melawan Persipura Jayapura mencapai 3.025 penonton.


Topik

Arema berita-malang arema-fc arema-vs-persipura


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Imam Syafi'i

Editor

A Yahya