Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Waspada, Rawan Kena Tipu Peminta-Minta Dengan Alasan Uang Hilang

Penulis : Imam Syafi'i - Editor : A Yahya

25 - Apr - 2018, 20:31

Pelaku yang diduga melakukan modus minta uang karena pelaku mengaku uangnya hilang.
Pelaku yang diduga melakukan modus minta uang karena pelaku mengaku uangnya hilang.

MALANGTIMES - Masyarakat Malang Raya lebih waspada dan berhati-hati apalagi di tempat umum. Pasalnya, beredar informasi di media sosial adanya upaya meminta uang dengan alasan palsu yang mengincar banyak korban.

Seperti yang diposting @Jeje Cihuie pada Rabu (25/4/2018) sekitar pukul 15.00 WIB dirinya mengunggah foto seorang laki-laki tak dikenal berjaket merah sembari mengendarai sepeda.

Baca Juga : Quraish Shihab Tegaskan Wabah Covid-19 Bukan Azab Allah

Dalam postingannya dirinya hampir menjadi korban kejahatan dimintai uang dengan alasan pelaku uangnya hilang.

"Hati-hati saudara, pelaku minta uang modus uange hilang, seputaran Pasar Blimbing. Tapi tidak diberi malah melototin saya," tulisnya.

Usai diposting beberapa netizen juga mengalami hal yang sama seperti @Maudina Selvira "Banyak modus seperti ini sekarang saudara, kemarin aku sama suamiku di ruang tamu tiba-tiba ada ibu-ibu di rumah kata suaminya meninggal kesetrum listrik. Tapi tidak diberi. Akhirnya di depan rumah ada sepeda motor berhenti, diambil juga tidak diberi tetap ngeyel aja,".

Kemudian, @Dho'i Skak berkomentar "Sekarang susah kalau kita niat ingin menolong orang. Tapi salah sasaran, kasihan yang benar-benar membutuhkan,".

Baca Juga : Ditemukan Sepatu, Kaus Kaki, Topi di Dekat Hilangnya Pendaki Gunung di Kota Batu

Dan, @Bombardir "Aku ya pernah di lampu merah di Karanglo, bilangnya kehabisan uang buat pulang. Saya ya percaya saja tapi berhubung tidak ada uang kecil ya tidak saya kasih,".


Topik

Peristiwa berita-malang berita-viral marak-penipuan


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Imam Syafi'i

Editor

A Yahya