Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Gaya

Ajak Pengunjung Mal Belajar Islam, Mall Dinoyo City Gelar Kajian Islami

Penulis : Wahida Rahmania Arifah - Editor : A Yahya

25 - Apr - 2018, 19:37

Kajian Islami bertema fiqih wanita yang digelar di lantai dasar Mall Dinoyo City pada Rabu (24/4/2018) (foto: Wahida Rahmania Arifah/MalangTIMES)
Kajian Islami bertema fiqih wanita yang digelar di lantai dasar Mall Dinoyo City pada Rabu (24/4/2018) (foto: Wahida Rahmania Arifah/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Mengawali pusat perbelanjaan berkonsep Islami di Jawa Timur, Mall Dinoyo City (MDC) mengelar kajian Islam, pada Rabu (25/4/2018). Pengajian dengan mengangkat tema seputar fiqih wanita itu digelar di lantai dasar mal di kawasan Jalan MT Haryono Kota Malang.

Ketua Penyelenggara Firman Mahda Bin Auf menjelaskan bahwa kajian Islami merupakan bagian dari semarak Malang Islamic Fair 2018. Acara ini didukung penuh oleh media online berjejaring terbesar di Indonesia, MalangTIMES.

Baca Juga : Fashion Hijab Wud Hadirkan Koleksi Baru, Pertahankan Bisnis Saat Pandemi Covid-19

"Untuk kegiatan Malang Islamic Fair 2018 selain ada bazaar produk dari fashion sampai buku juga ada lomba-lomba seperti hafidz dan tartil. Nah, kami juga menggelar kajian Islam," jelas Firman.

Kajian Islami fiqih wanita menghadirkan pembicara Ustadzah Ulfa Aulia. "Saya awalnya juga kaget diundang mengisi ceramah di mal. Tapi endak papa ini merupakan bagian dari temen-temen yang mengajak pengunjung mal jangan hanya berbelanja tapi ayo sama-sama belajar Islam," kata alumnus Ponpes Gontor itu.

Dalam pemaparannya, Ulfa menjelaskan pentingnya seorang wanita mengerti dan memahami hukum-hukum Islam. Ia juga mengajak agar wanita senantiasa menjadi pribadi yang baik. "Bismillah dengan adanya kajian Islam di mal ini semoga kita menjemput hidayah dengan mendalami agama Islam," sambungnya.

Sementara itu, selain Ulfa Aulia akan banyak pembicara yang dihadirkan hingga 28 April. Yakni Ustad Hendra, Ustad dokter Amir Zuhri, Ustad Harits Purnama, dan dokter Jaka Suganda.

Baca Juga : Sarung Tangan Mirip Kulit Manusia Bisa Cegah Covid-19? Unik atau Seram Ya?

Selain event dan kajian Islam, event Malang Islamic Fair 2018 juga menggelar berbagai lomba. Mulai dari lomba hafid juz 30, lomba tartil, serta lomba mewarna dan kaligrafi. Lomba tersebut diadakan untuk kategori taman kanak-kanak dan sekolah dasar. Info lebih lanjut, silakan hubungi nomor 0877-5500-7144. (*)


Topik

Gaya berita-malang Mall-Dinoyo-City mal-berkonsep-Islami-pertama-di-Jawa-Timur kajian-islami


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Wahida Rahmania Arifah

Editor

A Yahya