Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Hukum dan Kriminalitas

Menyaru Petugas PLN, Empat Pencuri Beraksi di Rumah Pendeta

Penulis : Anggara Sudiongko - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

25 - Apr - 2018, 14:51

Rumah pendeta yang disatroni pencuri menyaru petugas PLN .(Anggara Sudiongko/MalangTIMES)
Rumah pendeta yang disatroni pencuri menyaru petugas PLN .(Anggara Sudiongko/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Rumah seorang pendeta bernama Yopie (70) di Jalan Sumpil III A Nomor 1 RT 3,RW 6, Kelurahan Purwantoro, pagi tadi (25/4/2018) sekitar pukul 09.30 WIB disatroni empat pencuri. Dalam melakukan aksinya, satu orang pencuri menyaru sebagai seorang petugas PLN yang akan mengecek meteran listrik.

Kejadian tersebut bermula ketika satu pelaku masuk ke rumah korban dan mengatakan sebagai suruhan dari papi (panggilan akrab Yopie, pemilik rumah) untuk memeriksa meteran listrik yang rusak. Ketika itu, pelaku ditemui oleh salah seorang kerabat Yopie.

Setelah itu, si kerabat tersebut memberitahukan kedatangan pelaku kepada istri korban, yakni Ripka (70). Ripka yang sedang berada di kamar akhirnya menemui pelaku bersama kerabatnya tersebut.

Setelah itu, pelaku berpura-pura memeriksa meteran listrik rumah korban. Sedangkan tiga pelaku lainnya menunggu di sebelah rumah korban.

Di saat itulah, diduga tiga pelaku dengan gampang masuk ke dalam rumah korban tanpa ketahuan karena perhatian korban dialihkan oleh pelaku yang berpura-pura mengecek meteran.

"Saat itu, saya sedang ada di Trawas, Mojokerto. Sedang ada acara kerohanian. Dan di rumah hanya ada istri dan saudara.  Setelah itu, saya diberi kabar bahwa rumah saya dibobol. Makanya saya langsung pulang," ungkap Yopie (25/4/2018).

Saat para pelaku beroperasi mengacak-ngacak isi rumah untuk mencari benda berharga, istri Yopie dan kerabatnya masih juga belum sadar kalau rumahnya sudah dimasuki para pelaku pencurian. 

Baru sekitar kurang lebih setengah jam kemudian, para pelaku pergi. Selepas itu, korban baru menyadari telah menjadi korban pencurian saat melihat lemari kamar telah terbuka dan terdapat barang yang hilang. "Ya istri saya taunya setelah para pelaku itu pergi," ungkap Yopie singkat

Sementara itu, saat ini korban masih belum bisa memastikan berapa total kerugian akibat aksi pencurian tersebut. Namun barang berharga yang hilang berupa uang tunai Rp 5 juta, satu kotak emas, perhiasan kerabat korban yang disimpan dalam lemari serta beberapa buku tabungan. (*)


Topik

Hukum dan Kriminalitas berita-malang Rumah-pendeta-yang-disatroni-pencuri Jalan-Sumpil-III-A-Nomor-1-RT-3-RW-6 Kelurahan-Purwantoro


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Anggara Sudiongko

Editor

Sri Kurnia Mahiruni