Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Hukum dan Kriminalitas

Ditinggal Penghuni, Motor di Kos-kosan Lenyap

Penulis : Anggara Sudiongko - Editor : A Yahya

21 - Apr - 2018, 12:31

Ilustrasi Curanmor(Anggara Sudiongko/MalangTIMES)
Ilustrasi Curanmor(Anggara Sudiongko/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Masyarakat nampaknya harus lebih waspada lagi ketika meninggalkan rumah. Pasalnya saat ini banyak rumah kosong yang menjadi target sasaran para pelaku kejahatan.

Baca Juga : Keluarkan Surat Edaran, Mulai Besok Bupati Malang Minta Warga Tidak Keluar Rumah

Seperti yang terjadi di rumah  kos di Jalan Terusan Surabaya 25, Klojen, Kota Malang yang dalam keadaan kosong. Kemarin (20/4/2018) rumah tersebut disasar oleh pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor). Di rumah tersebut, pelaku menggondol motor Honda Beat bernopol N 4922 SO warna hitam Magenta.

Kejadian tersebut diketahui korban sekitar pukul 18.00 wib. Saat kejadian, semua penghuni kos  sedang keluar. Saat itulah, terdapat satu sepeda motor milik salah satu penghuni kos yang tidak dibawa. Motor diparkir di depan kos.

"Saya keluar sekitar pukul 14.00 wib, saya keluar sama teman waktu itu, motornya saya tinggal, pas saya tinggal memang saya kunci setir, penutup kuncinya juga saya tutup, saya teliti betul kalau itu, pas baliknya motor sudah nggak ada" jelas pemilik motor Yusrolana (23), (21/4/2018).

Mengetahui motornya hilang, korbanpun langsung berusaha mencari ke sekitar kos maupun bertanya kepada sejumlah warga, namun upayanya tidak membuahkan hasil. Pasalnya memang tidak terdapat  saksi yang mengetahui tanda-tanda pencurian. 

Baca Juga : Polisi Akui Kejahatan Jalanan Kota Malang Meningkat Usai Program Asimilasi

"Tidak ada saksi yang tau pastinya hilangnya jam berapa mas, apalagi suasana sekitar waktu itu juga sepi," jelasnya

Setelah itu, korbanpun segera melaporkan kejadian tersebut kepeda polisi.  Saat ini kasusnya sedang dalam penanganan Polsek Klojen.


Topik

Hukum dan Kriminalitas berita-malang tindakan-curanmor di-rumah-kos-di-Jalan-Terusan-Surabaya-25 Klojen-Kota-Malang


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Anggara Sudiongko

Editor

A Yahya