Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Hukum dan Kriminalitas

Lupa Cabut Kunci Motor, Motor Mahasiswa Ini Amblas

Penulis : Anggara Sudiongko - Editor : Heryanto

18 - Apr - 2018, 20:02

Ilustrasi Curanmor (news.rakyatku.com)
Ilustrasi Curanmor (news.rakyatku.com)

MALANGTIMES - Gara-gara sang teman kelupaan mencabut kunci motor, nasib apes harus dialami Azrul Kholiq (22) mahasiswa Universitas Negeri Malang (UM) yang kos di kawasan Klampok Kasri, gang 2d nomer 242 B, Klojen, Kota Malang.

Motor Honda Verza bernopol B 34 28 KA milik mahasiswa asal Kabupaten Gresik tersebut amblas disikat pelaku pencurian kendaraan bermotor (Curanmor), Selasa (17/4/2018). 

Baca Juga : Jambret Mulai Marak, Korbannya Para Ibu yang Sedang Belanja

"Kejadiannya sekitar pukul 17.45 WIB, mungkin ya pas magrib-magrib itu," jelas Azrul ketika dihubungi MalangTIMES, Rabu (18/4/2018).

Kejadian tersebut bermula, ketika salah satu temannya akan keluar kos untuk membeli makan sekitar pukul 16.30 WIB. Ketika itu motor milik temannya tersebut terhalang motor milik korban.

"Makanya teman saya pinjam kunci saya untuk memindahkan motor saya. Lalu motor saya ditaruh di luar. Mungkin waktu itu teman saya juga kelupaan mencabut kuncinya, dia langsung pergi. Saya sendiri waktu itu juga baru ada kegiatan, sehingga istirahat nggak sempat lihat ke depan," bebernya.

Sekitar pukul 18.30 WIB, salah satu temannya yang lain akan keluar membeli makan. Pada saat itu, korban menitip makan kepada temannya tersebut. Setelah temannya tersebut kembali selepas membeli makanan, ia langsung memberitahukan korban bahwa motor miliknya tidak terlihat di depan kos.

"Pas dikasi tau, saya langsung lihat ke depan kos, dan ternyata memang benar enggak ada. Setelah itu saya langsung coba tanya tetangga," ujarnya.

Lanjutnya, sekitar pukul 18.00 WIB, ada seorang tetangga melihat seseorang berada di depan kos. Tetangga mengira bahwa orang tersebut merupakan anak kos, sehingga ia tidak curiga.

Oleh tetangga, orang tersebut sempat ditegur untuk menyalakan lampu, karena kondisi gang saat itu mulai gelap. Kemudian orang  tersebut sempat masuk mendekati pintu dan berpura-pura akan menyalakan lampu. 

Baca Juga : Jambret Mulai Marak, Korbannya Para Ibu yang Sedang Belanja

"Namun tak lama anak tersebut langsung keluar kembali bersama sepeda motor saya. Sedangkan tetangga tadi karena tidak curiga meninggalkannya. Saat itu ada helm teman saya yang juga ditaruh di luar dibawa," ungkapnya.

Bukti motor milik Azrul dicuri oleh anak yang dilihat tetangga semakin kuat, manakala salah seorang pedagang nasi goreng di sekitar gang tersebut juga mengatakan melihat motor Azrul dibawa oleh seorang anak yang terlihat melewati gang terburu-buru.

"Bahkan orang-orang yang waktu itu ngumpul di gang tahu, motor saya dibawa, mereka sempat bilang minggir-minggir ada motor lewat. Lewatnya juga seperti terburu-buru gitu,"pungkasnya.

Semantara itu, pasca kejadian hilangnya motor tersebut, korban langsung melaporkanke pihak berwajib. Saat ini kasusnya sedang dalam penyelidikan.


Topik

Hukum dan Kriminalitas berita-malang curanmor lupa-cabut-kunci-motor


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Anggara Sudiongko

Editor

Heryanto