Masuk Lelang, Tahun Ini Pasar Sidomulyo Bakal Dipasang Rolling Door

Pasar wisata Sidomulyo terletak di rest area Desa Sidomulyo, Kecamatan Batu. (Foto: Irsya Richa/BatuTIMES)
Pasar wisata Sidomulyo terletak di rest area Desa Sidomulyo, Kecamatan Batu. (Foto: Irsya Richa/BatuTIMES)

Permintaan rolling door oleh calon pedagang Pasar Wisata Sidomulyo rupanya baru akan dianggarkan pada tahun 2018. Hanya saja berapa besaran anggaran yang dibutuhkan untuk rolling door ini masih belum diketahui.

“Pasar Wisata Sidomulyo ini sampai saat ini belum bisa ditempati karena ada permintaan pedagang untuk pemasangan rolling door,” ungkap Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Perdagangan, Endang Triningsih, Selasa (17/4/2018).

Ia menjelaskan pada tahun 2018 ini rencananya akan mengusahakan secepatnya pemasangan rolling door di pasar wisata Sidomulyo. 

“Tapi untuk besaran anggarannya berapa masih belum tahu. Yang jelas akan masuk lelang tahun ini, secepatnya akan kita anggarkan agar tidak terbengkalai juga,” imbuhnya.

Hingga saat ini Pasar Wisata Sidomulyo di Rest Area Sidomulyo masih belum bisa ditempati oleh pedagang. Pedagang memilih untuk bersabar agar nantinya kios mereka lebih aman.

Padahal pasar itu sudah selesai pembangunannya pada bulan Oktober 2017 lalu. Dan seharusnya bisa ditempati oleh pedagang pada awal tahun 2018 ini.

Namun saat ini area pasar wisata ini sudah digunakan untuk area parkir bus atau kendaraan yang ingin berwisata petik apel dan pedagang yang menggunakan mobil.

Sementara itu, Di Pasar Desa Wisata Sidomulyo itu sudah berdiri 30 kios untuk disiapkan untuk para pedagang desa tersebut. Ukurannya, lebar 3 meter dan panjang 3 meter. Diketahui pasar wisata sidomulyo ini merupakan pasar wistaa pertama di Kota Batu.

Rencananya pasar wisata seperti itu akan dikembangkan lagi di desa atau kelurajan lainnya. “Nantinya harapan pasar wisata bisa berkembang di desa atau kelurahan di Kota Batu,” harap Endang.

Editor : A Yahya
Publisher : bayu pradana
Sumber : Batu TIMES (JatimTimesNetwork)

Redaksi: redaksi[at]malangtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]malangtimes.com | marketing[at]malangtimes.com
Top