Referensi Gamis Buat Ke Kampus

Wanita asal Malang Viyonna Fitri Afriyanti cukup sering kenakan busana model gamis (foto: Instagram @vionavea)
Wanita asal Malang Viyonna Fitri Afriyanti cukup sering kenakan busana model gamis (foto: Instagram @vionavea)

MALANGTIMES - Gamis atau busana panjang (long dress) juga dapat dipakai sebagai outfit untuk pergi ke kampus. Untuk mahasiswi di jurusan tertentu mungkin saja tidak diperkenankan memakai celana, maka gamis bisa jadi pilihan busana.

Gamis sebenarnya punya istilah lain. Selain long dress, beberapa menyebut dengan abaya. Tetapi istilah abaya lebih bersifat khusus. Busana yang diilhami kaum hawa di Timur Tengah itu biasanya tampil tanpa banyak aksen. Warna abaya pada umumnya gelap. 

Nah, gamis seperti apa yang pas dikenakan untuk kuliah? Simak pilihan ala MalangTIMES ini yuk. Siap-siap follow juga Instagram para influencer berikut.

Dari Tangerang, ada nama Henni Kalista. Untuk kamu penyuka warna terang bisa mengenakan dress warna campuran putih, peach, dan abu-abu layaknya Henni. Pilih padanan khimar dengan  warna peach.

Untuk kamu yang lebih suka warna-warna pastel, selain gaya Henni juga ada pilihan busana ala Helmi Nursifah. Wanita asal Bandung ini mengenakan gamis polos warna merah muda. Pilihan alas kaki Helmi adalah sepatu sneaker keluaran label Fila.

Pembaca MalangTIMES yang kurang suka dengan hijab syar'i, barangkali dapat menerapkan pilihan hijab ala Helmi. Alumnus Universitas Padjajaran ini memilih hijab segiempat motif yang diikat ke bagian belakang. 

Dari Malang ada nama Viyonna Fitri Afriyanti. Ibu satu anak ini mengenakan gamis dipadu dengan pashmina.

Warna gamis yang dikenakan Viona cenderung soft. Bukan memilih warna senada, ia justru memilih pashmina warna orange muda.Viona melengkapi gaya berpakaian ia dengan sepatu boots warna putih. (*)

Editor : A Yahya
Publisher : bayu pradana

Redaksi: redaksi[at]malangtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]malangtimes.com | marketing[at]malangtimes.com
Top