Spanduk "Ruddy Widodo Mundur!!!" Membentang, Pertanda Apa Ini?

Sepanduk yang terpampang di Jalan Basuki Rahmat (Hendra Saputra/MALANGTIMES)
Sepanduk yang terpampang di Jalan Basuki Rahmat (Hendra Saputra/MALANGTIMES)

MALANGTIMES - Belum selesai permasalahan kerusuhan yang terjadi di Stadion Kanjuruhan Minggu (15/4/2018), kini ada satu spanduk bertuliskan "Ruddy Widodo Mundur!!!". Spanduk itu  membentang di Jalan Jendral Basuki Rahmat, tepatnya di jembatan penyeberangan depan eks bioskop Merdeka Kota Malang. 

Apakah sepanduk yang terpampang jelas itu adalah kekecewaan Aremania kepada seluruh internal Arema FC karena gagal mendapatkan prestasi pada kompetisi akhir-akhir ini. 

Padahal jika melihat komposisi pemain dan keuangan tim saat ini, Arema FC dinilai klub yang sangat sehat. Baik itu dalam hal finansial maupun pemain juga sangat bagus. 

Menilik pada saat kompetisi tahun 2009-2010 silam (saat itu nasih bernama Arema Indonesia) Arema mampu meraih juara Indonesian Super League (ISL) dengan materi pemain bukan nomor satu di persepakbolaan nasional. 

Akan tetapi, saat ini materi pemain Arema FC adalah yang cukup disegani tim lawan. Karena kualitas setiap pemain bisa dikatakan memiliki nilai 7 hingga 9. Namun nyatanya prestasi belum juga didapat Arema FC di kompetisi Liga 1.

Kekecewaan Aremania tampak terakumulasi pada saat menjamu Persib Bandung dalam lanjutan kompetisi Liga 1 musim 2018 pekan ke-4 Minggu (15/4/2018). Mereka turun ke lapangan dan meneriaki seluruh punggawa, manajemen dan official Arema FC. Akan tetapi karena dihadang oleh tim keamanan yang terdiri dari TNI, Polri dan guard, para suporter justru melampiaskan kemarahannya dengan bentrok. 

Karena tak ingin kerumunan massa semakin tidak terkendali, akhirnya pihak kepolisian menyemburkan gas air mata ke arah suporter. Dan korban dari gas tersebut berjatuhan karena sesak nafas dan luka. 

Satu hal lagi kekecewaan dari Aremania yakni dengan dibentangkannya spanduk bertuliskan "Ruddy Widodo Mundur!!!". 

Seperti diketahui, Ruddy Widodo adalah General Manager Arema FC di kompetisi Liga 1 musim 2018. 

Yang menjadi pertanyaan, apa maksud pembentangan spanduk tersebut dan apa motivasi yang diharapkan sehingga terjadi hal tersebut. 

Saat MalangTIMES melewati Jalan Jendral Basuki Rahmat dengan pelan, secara tiba-tiba pandangan yang semula fokus terhadap jalan pindah kepada satu sepanduk biru dengan tulisan berwarna merah. 

Tidak tahu siapa yang membentangkan spanduk tersebut hingga berita ini ditulis. Akan tetapi setelah melihat video amatir yang didapat, ada dua pemuda yang membeber spanduk tersebut. 

Apakah Aremania ingin ada perubahan pada sisi manajemen? Atau Aremania ingin tim kesayangannya melakukan perubahan?. Belum diketahui dengan pasti. 

 

Editor : A Yahya
Publisher : Aditya Fachril Bayu

Redaksi: redaksi[at]malangtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]malangtimes.com | marketing[at]malangtimes.com
Top