Ibu-Ibu Pakai Rok Panjang Harus Ekstra Hati-Hati Agar Tidak Terkena Musibah Seperti Ini

Ibagi para perempuan harus berhati-hati bila mengendarai motor mengenakan pakain rok panjang akan jatuh seperti ini. (foto : @Bokap Bermartabat)
Ibagi para perempuan harus berhati-hati bila mengendarai motor mengenakan pakain rok panjang akan jatuh seperti ini. (foto : @Bokap Bermartabat)

 Para perempuan yang mengenakan pakaian harus pandai menyesuaikan dengan tujuan dan kepentingannya. Jangan sampai memakai rok panjang saat mengendarai kendaraan khususnya roda dua. Karena itu sangat membahayakan pengendara.

Seperti kejadian yang diposting @Bokap Bermartabat di media sosial, Senin (16/4/2018). Rok panjang seorang ibu masuk ke gear motor hingga terjatuh.

Dalam postingannya ia menuliskan "Hanya mau mengingatkan, kalau naik motor terutama ibu-ibu, mbak-mbak atau emak-emak yang pakai rok panjang atau gamis harus berhati-hati. Karena barusan terjadi seorang ibu-ibu jatuh dari sepeda motor akibat kain rok panjangnya masuk gear motor. Kejadiannya di daerah Klabang, Klayatan Gang 3, Kecamatan Sukun dekat SMKN 11 Malang," tulisnya dalam postingan tersebut. 

Ibu itu mengalami musibah lantaran gamis dan slendang atau kain buat gendongan bayi masuk ke gear motor, dan orangnya terjatuh. Tidak ada luka serius cuma kaget dan ada sedikit memar. 

Kondisi Tempat Kejadian Perkara (TKP jalannya menanjak. Untung ada warga sekitar dan murid SMKN 11 Malang yang membantu evakuasi korban dengan memotong atau menggunting gamis dan slendang yang masuk ke gear motor. 

"Roda motor sampai tidak bisa jalan, karena banyaknya kain yang melilit di gear dan rantai motor. Akhirnya dipotong untuk dipinggirkan," cuitnya.

Postingan itu mengundang beberapa komentar netizen. Salah satunya @Nur Khomasyah Azzahra Qoirunnisa. 

"Saya juga permah mengalaminya, motornya juga sama seperti itu. Rok saya masuk gear untung aja tidak sampai jatuh. Saya sudah tahu nyangkut, terus berhenti. Hati-hati ya terutama pakai motor jenis manual begini," tulisnya.

Lalu  @Rattnha Alif Julian yang menuliskan, "Saya pernah pakai seragam sekolah roknya panjang. Pas dibonceng teman, ternyata kok rok saya nyangkut. Untung saja laju motor tidak kencang. Akhirnya temenku tak suruh berhenti. Jadi sekarang kalau naik motor selalu pakai celana,".

@Giovan Gilang New juga berkomentar serupa, "Sudah sering kejadian seperti ini tapi tidak dibuat pelajaran.  Tambah berlomba panjang-panjangan gamis. Kalau seperti itu gimana hayo. Emangnya tidak khawatir dibonceng memakai gamis panjang kleweran, pasti banyak kejadian seperti itu,".

Editor : Heryanto
Publisher : Alfin Fauzan

Redaksi: redaksi[at]malangtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]malangtimes.com | marketing[at]malangtimes.com
Top