Tak Ada 5 Menit Ditinggal Beli Pulsa, Tas di Motor Raib

Ilustrasi pencurian tas (buserkriminal)
Ilustrasi pencurian tas (buserkriminal)

MALANGTIMES - Eko P. (30) ,warga asli Karangtalun, Kabupaten Kediri, yang sedang mengunjungi rumah saudaranya di kawasan Bandulan Gang 1 harus mengalami nasib apes. Pasalnya, tas kecil miliknya yang dia letakkan di tengah-tengah dasboard motor matik bersama barang lain dicuri orang. Saat itu Eko sedang membeli pulsa di kawasan Kebonsari, Kacuk, Kota Malang.

Menurut Eko, sekitar pukul 07.30 WIB, saat itu dia membeli pulsa. Tidak lama tas ditinggal, hanya sekitar lima menit mulai dari dia turun dari sepeda motor. Setelah itu, ia kembali menaiki motor miliknya. Ketika mulai  berjalan, korban belum sadar jika tas kecil miliknya sudah hilang

Namun saat berhenti di sebuah minimarket, ketika akan mengambil uang untuk membeli minum, Eko baru sadar jika tas kecil miliknya sudah raib. 

"Pas berhenti itu, saya baru sadar tas saya nggak ada. Tadi cuma beli pulsa saja. Itu pun nggak lama. Nggak ada lima menit. Apalagi tas saya juga sedikit saya ikatkan di kaitan motor bersama barang lain. Jadi, pasti butuh waktu buat lepasnya. Di sana tadi juga ada beberapa orang yang berhenti, tapi saya juga nggak nyangka kalau ada yang ngambil," bebernya (16/4/2018).

Eko sempat balik ke tempatnya membeli pulsa sembari menelusuri jalan, berusaha mencari tas kecil miliknya yang kemungkinan juga jatuh. Tapi setelah sampai di tempat membeli pulsa, juga tidak ada yang mengetahui bagaimana proses hilangnya tas.

Diungkapkan Eko, tas kecil miliknya berisi uang tunai sekitar Rp 550 ribu dan juga sebuah HP kecil. Beruntung saat itu, sebagian uang Eko tidak diletakkan di dalam tas kecil tersebut, namun di dalam tas yang dia bawa.

Sementara itu, Eko sendiri tidak meneruskan kejadian yang ia alamai ke pihak kepolisian dan mengikhlaskan barang dan uang miliknya yang hilang. "Biar wes. Untungnya masih ada uang simpanan. Nghak apa-apa. Yang penting nggak ada surat-surat penting yang hilang," pungkasnya. (*)

Editor : Yunan Helmy
Publisher : Alfin Fauzan

Redaksi: redaksi[at]malangtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]malangtimes.com | marketing[at]malangtimes.com
Top