Hijab Menutup Dada buat Kawula Muda, Ini Video Tutorialnya

Fashion vlogger Sari Endah Pratiwi mengunggah video tutorial hijab syar
Fashion vlogger Sari Endah Pratiwi mengunggah video tutorial hijab syar'i menutup dada. (foto: Instagram @saritiw)

MALANGTIMES - Fashion muslimah makin berkembang di Indonesia. Hijab syar'i tidak lagi dipandang kuno. Tampilan warna dan model yang beragam membuat fashion muslimah syar'i pun turut tampil modis nan trendi.

Fashion muslimah syar'i sebenarnya tidak saja berpatokan pada pakaian gamis (dress panjang) dan khimar (hijab panjang menutup hingga area dada). Busana apa pun yang terpenting sopan, lebar, dan menutup dada juga dapat dikategorikan sebagai fashion muslimah syar'i.

Malah mode busana muslimah memang seharusnya menerapkan aturan syar'i tersebut. Pandangan ini dilontarkan oleh fashion designer Hermina Andreyani. Pemilik Quinna School of Fashion di Malang itu mengatakan wanita berhijab selayaknya memperhatikan pakaian.

"Mode muslimah sebenarnya harus mematuhi aturan berbusana muslimah syariat Islam. Tidak ketat, tidak menerawang, tidak memperlihatkan kemewahan, dan lain sebagainya. Seharusnya ini dipahami benar oleh wanita muslimah," kata Hermina.

Sementara itu, anak muda tidak perlu malu lagi tampil syar'i. Soalnya, image penampilan syar'i terkesan milik kalangan ibu-ibu tidak sepenuhnya benar. Anak muda bisa tampil syar'i dengan busana muslimah yang dimiliki. Hanya, fashion muslimah syar'i menerapkan hijab menutup dada.

Bagi para remaja, ada tutorial hijab menutup dada yang tetap modis nan trendi. Fashion vlogger Sari Endah Pratiwi mengunggah video tutorial hijab menutup dada. Seperti apa ya gaya hijab syar'i ala pemilik akun Instagram @saritiw itu? Simak video berikut ya.

Sari mengenakan hijab pashmina berbahan diamond crepe. Hijab ini ia ikatkan dengan jarum pentul. Ladies, teknik hijab menutup dada ala Sari cukup mudah. Hanya perlu ditarik di ujung lalu bagian depan menutup area dada.

Untuk mempermanis penampilan hijab, Sari membuat aplikasi hijab yakni menarik sisi hijab ke kepala. Rangkaian hijab menutup dada juga mengaplikasikan teknik 'hijab terbalik' yakni mengikatkan hijab terlebih dahulu lalu menarik semua ujung. (*)

Editor : Yunan Helmy
Publisher : Alfin Fauzan

Redaksi: redaksi[at]malangtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]malangtimes.com | marketing[at]malangtimes.com
Top