Sehari Operasi Miras Ilegal, Polisi Sita 79 Botol dan Amankan 5 Pemilik

Miras dari berbagai merek yang diamankan Polres Malang Kota. (istimewa)
Miras dari berbagai merek yang diamankan Polres Malang Kota. (istimewa)

MALANGTIMES - Menjelang Puasa serta mengantisipasi tindakan kejahatan yang berawal dari miras (minuman keras) oplosan, Polres Malang Kota Sabtu (14/4/2018) melakukan razia di beberapa toko.

Pertama, razia berlangsung di kawasan Jalan Pasar Besar. Di sana petugas berhasil menyita 11 botol miras dari berbagai merek dari sebuah toko kelontong. Selain itu, petugas mengamankan satu pemilik.

Setelah itu, razia berlanjut di kawasan Jalan Nusakambangan. Petugas kembali berhasil mengamankan lima botol miras dan satu oorang yang diduga merupakan pemiliknya.

Penyisiran miras-miras ilegal atau oplosan terus berlanjut. Kali ini di kawasan Pasar Gadang. Di sini petugas kembali mengamankan 9 botol miras dan satu orang pemilik.

Terakhir, petugas mendatangi sebuah toko di kawasan Muharto. Di sana petugas berhasil membekuk dua orang yang diduga pemilik dengan barang bukti 27 botol miras oplosan dan 21 botol arak Jawa serta enam botol berjenis bir bintang.

Kasubag Humas Polres Malang Kota Ipda Ni Made Seruni Marhaeni mengatakan bahwa petugas telah mengamankan sejumlah miras dari berbagai lokasi. Hal ini merupakan langkah antisipasi untuk menyambut Ramadan serta memberantas peredaran miras ilegal.

"Dari empat lokasi yang dirazia petugas, barang bukti yang berhasil diamankan sebanyak 79 botol, mulai dari miras bermerek sampai miras oplosan. Selain itu, petugas mengamankan total lima pemilik toko yang dimintai keterangan lebih lanjut," pungkasnya. (*)

Editor : Yunan Helmy
Publisher : Raafi Prapandha

Redaksi: redaksi[at]malangtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]malangtimes.com | marketing[at]malangtimes.com
Top