Tingkatkan Pelayanan Kesehatan, RSUD Lawang Resmikan Empat Ruangan Baru

Direktur RSUD Lawang, drg Marhendrajaya (dua dari kanan) mendampingi Bupati Malang, Dr H Rendra Kresna (kanan) saat melihat empat ruangan baru RSUD Lawang. (foto : Imam Syafii/ MalangTIMES)
Direktur RSUD Lawang, drg Marhendrajaya (dua dari kanan) mendampingi Bupati Malang, Dr H Rendra Kresna (kanan) saat melihat empat ruangan baru RSUD Lawang. (foto : Imam Syafii/ MalangTIMES)

MALANGTIMES - Meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat sesuai program prioritas Pemerintah Kabupaten Malang, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lawang resmikan empat ruangan baru, Jumat (13/4/2018).

Empat ruangan baru yang diresmikan oleh Bupati Malang, Dr H Rendra Kresna itu yakni Ruang CT Scan, Ruang Hemodialisis, Modular Operating Teatre (MOT) dan Cafe Scanner.

Dimana masing-masing ruangan itu memiliki manfaat dan kecanggihan yang dibutuhkan oleh masyarakat Kabupaten Malang dan sekitarnya. 

Direktur RSUD Lawang, drg Marhendrajaya menjelaskan empat ruangan baru yang diresmikan memiliki fungsi masing-masing dalam memberikan kenyamanan dan keamanan masyarakat.

Marhendra jaya mengatakan ruangan baru CT Scan merupakan peralatan medis tercanggih yang berbasis digital. Ruangan CT Scan memiliki Multi Slice Computer Tomography (MSCT) Scan 128 slices yang mampu menghasilkan informasi dan gambaran diagnostik yang lebih bagus dan tajam.

"Contohnya untuk pemeriksaan organ bergerak meliputi jantung, dengan kecepatan pemeriksaan yang cukup singkat dan menghasilkan resolusi gambar yang lebih akurat," kata Marhendrajaya kepada MalangTIMES.

Bupati Malang, Dr H Rendra Kresna (dua dari kiri) didampingi Direktur RSUD Lawang, drg Marhendrajaya (kiri) sedang menikmati suasana Cafe Scanner di RSUD Lawang. (foto : Imam Syafii/MalangTIMES)

Lalu, ruangan baru lain yang dimiliki RSUD Lawang yaitu Ruang MOT. Dimana ruangan ini sudah menggunakan sistem SIRO yaitu sistem integrasi kamar operasi berstandar internasional.

"Jadi di dalam ruangan MOT ini sangat steril dan higienis terbebas dari kuman. Ruangan ini sudah teruji oleh badan sertifikasi yang diakui secara nasional maupun internasional," jelas pria ramah itu.

Kemudian ruangan selanjutnya adalah Ruang Hemodialisis yang memiliki 6 mesin hemodialisis dengan kualitas terbaik dalam mendukung fasilitas yang memberikan nuansa kenyamanan terhadap pasien. Lalu, Ruang Cafe Scanner untuk melayani pengunjung atau penjaga pasien. 

Nampak desain Cafe Scanner sangat unik yang menonjolkan konsep Instagramable yang memprioritaskan kebersihan dan higienitas ruangan.

"Selain melayani pengunjung, juga diperuntukkan bagi pegawai RSUD Lawang sebagai scanner presensi karyawan melalui kupon makan siang," paparnya.

Marhendrajaya menyampaikan bahwa keberhasilan pembangunan RSUD Lawang tak lepas dari dukungan dan dorongan Bupati Malang, Dr H Rendra Kresna dalam meningkatkan totalitas pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

"Harapan kami, RSUD Lawang selalu menjadi pilihan utama dan senantiasa dipercaya untuk merawat kesehatan masyarakat Kabupaten Malang dan sekitarnya," pungkasnya.

Editor : Sri Kurnia Mahiruni
Publisher : Alfin Fauzan

Redaksi: redaksi[at]malangtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]malangtimes.com | marketing[at]malangtimes.com
Top