Saddil Ramdani Sementara Tinggalkan Rumput Hijau

Saddil Ramdani saat dijumpai di sekolahnya. (Hendra Saputra/MALANGTIMES)
Saddil Ramdani saat dijumpai di sekolahnya. (Hendra Saputra/MALANGTIMES)

MALANGTIMES - Ujian nasional tampaknya harus memisahkan sementara pemain Persela Lamongan Saddil Ramdani dari rumput hijau. Pasalnya, dia harus berkonsentrasi mendapatkan ijazah yang ditunggu-tunggu selama tiga tahun.

Saddil menempuh pendidikan di SMAN 7 Malang dan mengikuti ujian seperti siswa lainnya. Sangat kontras penampilannya yang garang di lapangan bola dan ketika mengenakan seragam putih abu-abu dengan pembawaan kalem.

Saat dikonfirmasi, pelatih kepala Persela Lamongan Aji Santoso mengatakan sangat mendukung pemainnya tersebut untuk menyelesaikan sekolahnya terlebih dulu. Apalagi, pendidikan juga sangat penting bagi kehidupan Saddil.

"Saya sudah katakan ke Saddil, untuk saat ini dia fokus dulu mengikuti ujian. Dan untuk karirnya, saya kira dia akan lebih bagus ke depannya," ujar Aji.

Setelah mengikuti ujian, Aji berharap Saddil langsung bergabung dengan tim. Sebab, tenaganya sangat dibutuhkan Persela Lamongan dalam mengarungi kompetisi Liga 1 2018.

"Saya harap Saddil sukses dalam ujian. Setelah itu, saya minta ia segera kembali bersama tim karena kami butuhkan," imbuhnya.

Mendapat dorongan dari pelatih dan manajemen Persela, Saddil mengaku sangat bersyukur memiliki klub yang mengerti keadaannya. "Saya berterima kasih kepada Persela karena sudah mendukung, mendorong dan mengerti keadaan saya,"  katanya.

Menurut Saddil, keinginannya untuk segera lulus sekolah memang juga karena dorongan ibunya. "Saya harus lulus sekolah dulu, baru sepak bola, karena ibu saya menginginkan seperti itu," tuturnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMAN 7 Malang Herlina Wahyuni mengatakan bahwa Saddil sangat baik dan disiplin saat di sekolah. "Dia selalu mengerjakan tugas jika ada yang kurang dan nilai akademiknya termasuk cukup bagus," ungkapnya. (*)

Editor : Yunan Helmy
Publisher : Alfin Fauzan

Redaksi: redaksi[at]malangtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]malangtimes.com | marketing[at]malangtimes.com
Top