Ratusan Pembalap Sepeda Adu Cepat, Mengejar Apa Ya?

Pembukaan ajang Balap Sepeda Open Wali Kota Malang Cup 2018 di Velodrome Malang (Foto: Hendra Saputra/ MalangTIMES)
Pembukaan ajang Balap Sepeda Open Wali Kota Malang Cup 2018 di Velodrome Malang (Foto: Hendra Saputra/ MalangTIMES)

MALANGTIMES - 460 pembalap dari seluruh Indonesia dan mancanegara adu cepat di atas sepeda demi memperebutkan Piala Wali Kota Malang 2018. Ajang bertajuk Balap Sepeda Cup tersebut terpusat di Velodrome, Sawojajar Kota Malang. 

Memeriahkan hari ulang tahun Kota Malang yang ke 104, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) dan Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Kota Malang menggelar ajang balap sepeda yang terbagi dalam tiga kategori, yaitu BMX, Criterium dan Track. 

Untuk kategori BMX akan berlangsung di Velodrome pada 5-6 April 2018, tempat yang sama akan digunakan kategori track yang digelar pada 8 April 2018. Sementara khusus untuk criterium akan digelar di Sirkuit Jalan Kertanegara pada 7 April 2018. 

Ketua Umum ISSI Kota Malang, Sumardi Mulyono mengatakan bahwa event balap sepeda kali ini disuport penuh oleh Dispora Kota Malang. "Kami mengucapkan banyak terima kasih atas kerjasamanya, dan dengan acara ini semoga gairah bersepeda semakin tinggi di Kota Malang," ujarnya. 

Tak hanya itu, Sumardi mengaku bahwa ada arahan khusus dari Wahid Wahyudi, Pjs Wali Kota Malang yang juga Ketua ISSI Jawa Timur agar lebih menggiatkan lagi olahraga khususnya sepeda untuk masyarakat. 

"Ya ajang ini semoga menjadi awal dari semangatnya masyarakat yang hobi bersepeda," ucapnya. 

Perlu diketahui, peserta ajang Balap Sepeda Open Wali Kota Malang Cup 2018 ini terbagi dari masing-masing kategori. Untuk BMX jumlah peserta sebanyak 210 rider, untuk track ada 114 rider dan criterium sebanyak 210 rider. 

Kesemuanya itu akan merebutkan ajang bergengsi yang rencananya akan diagendakan setiap tahun. "Pada event kali ini banyak pembalap dari daerah lain yang mengikuti, termasuk pembalap dari Malaysia, tepatnya dari Selangor dan Terengganu. Dan juga kami berharap Kota Malang masih menjadi barometer atlet balap sepeda di Indonesia bahkan Internasional," pungkasnya. 

Editor : Sri Kurnia Mahiruni
Publisher : Zaldi Deo

Redaksi: redaksi[at]malangtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]malangtimes.com | marketing[at]malangtimes.com
Top