Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Olahraga

Rebut Emas Kejurnas, Dua Atlet Wushu Kota Malang Genggam Kans Tampil di Kejuaraan Dunia

Penulis : Hendra Saputra - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

03 - Apr - 2018, 08:44

foto ilustrasi (tempo)
foto ilustrasi (tempo)

MALANGTIMES - Dua atlet wushu, Ahmad Ghifari dan Aqila Ghaida Fauziah, mampu membawa Kota Malang terbang tinggi setelah menyabet gelar bergengsi pada kejurnas wushu Piala Presiden dan Piala Raja Hamengku Buwono. Event tersebut diselenggarakan di GOR Amongraga Jogjakarta 29 Maret-3 April 2018. 

Baca Juga : Pemain Arema Tak Lagi Kirim Video Latihan, Ternyata Ini Sebabnya

Kesuksesan kedua atlet tersebut ditandai dengan raihan emas untuk Ghifari di nomor jhiansu A dan Aqila di nomor dao shu C. Berkat raihan prestasi tersebut, Aqila dan Ghifari berpeluang besar meraih tiket untuk mengikuti kejuaraan wushu tingkat dunia di Brazil pada Juli 2018 mendatang. 

"Wushu Kota Malang sukses mendapatkan dua medali emas. Atas prestasi ini, atlet kami (Ghifari dan Aqila) punya potensi untuk berangkat ke Brazil pada ajang World Junior Wushu Championship 9-16 Juli nanti," ujar Sekretaris Wushu Indonesia Kota Malang Ninik Trisnowati. 

Atas prestasi yang membanggakan tersebut, Ninik menyebut semua itu adalah buah dari kerja keras semua pihak. Dia mengatakan tidak mungkin prestasi akan instan atau datang dengan sendirinya. 

Baca Juga : Masih Cari Pengganti Ratu Tisha, Waketum PSSI: Tugas dan Tanggung Jawab Sekjen Itu Berat

"Patut disyukuri prestasi seperti ini semua hasil dari proses panjang, bukan hanya sekadar instan. Dan tentu semua butuh komitmen ke depan untuk dapat terus mempertahankan prestasi ini," ucap dia. 

Tak hanya itu. Ninik juga berharap adanya dukungan dari semua pihak yang ada di Kota Malang terhadap wushu. Tujuannya agar prestasi yang sudah diraih minimal dapat dipertahankan dan terus ditingkatkan. "Semoga dukungan dan perhatian dapat terus mengalir untuk wushu Kota Malang," ungkapnya. (*) 


Topik

Olahraga Atlet-Wushu-Kota-Malang kejurnas-wushu-Piala-Presiden


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Hendra Saputra

Editor

Sri Kurnia Mahiruni