Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Kesehatan

Wajahmu Berjerawat? Yuk, Lakukan Ini

Penulis : Hezza Sukmasita - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

27 - Mar - 2018, 09:47

Foto ilustrasi
Foto ilustrasi

MALANGTIMES - Wanita mana tidak ingin tampil cantik dengan kulit yang sehat? Kulit berjerawat sering bikin senewen dan tidak percaya diri.

Nah, wajah berjerawat ada banyak penyebabnya, gaes. MalangTIMES melalui dokter kulit dan kelamin kenamaan di Malang dr Nora Ariyati MKes SpKK ingin berbagi tips untuk menghindari dan merawat kulit berjerawat.

Baca Juga : Lawan Corona, Pemdes Semprot Permukiman Warga dan Sosialisasi Ala Desa

Yang pertama harus kamu tahu, jerawat dapat muncul karena berbagai sebab. Antara lain makan makanan berminyak dan berlemak, tingkat stres yang tinggi, kena sinar matahari berlebih yang membuat wajah berminyak, berkeringat, serta sering menyentuh wajah dalam kondisi tangan kotor.

"Kalaubsudah berjerawat seperti itu, maka harus benar-benar menjaga kebersihan kulit secara teratur. Kebersihan tangan dan rambut juga harus dijaga,"jelas pemilik klinik kecantikan Aurell Skin Care by Dermatologist ini.

Selain menjaga kebersihan wajah, pola hidup sehat juga harus diterapkan loh. Pola hidup sehat yang seperti apa sih?

Yang pertama perbanyak minum air putih karena air putih bagus untuk menajga kelembaban kulit. Kedua,  perbanyak konsumsi sayur dan buah-buahan. Kandungan vitamin buah dan sayur bagus untuk kulit loh gaes.

"Istirahat yang cukup. Jangan begadang serta olahraga rutin jangan lupa,"imbuh dr Nora. 

Baca Juga : Pasca Ada Warga Positif Corona di Dau, Satgas Covid-19 Kabupaten Malang Lakukan Ini

Lebih lanjut, dia menjelaskan, apabila dengan cara seperti itu jerawat masih saja bersarang di wajah, disarankan agar Anda melakukan konsultasi kepada dokter kulit.

"Jika jerawatnya parah mintalah injeksi jerawat untuk mengeringkan jerawat. Sekaligus injeksi vitamin untuk memberkuat daya tahan tubuh dan melembabkan sekaligus mencerahkan kulit,"ujarnya.

Selain itu, perawatan wajah atau facial peelling juga sangat dianjurkan lhoo gaes. Sebab, pembersihan komedo dapat mengurangi jumlah komedo lama yang juga dapat menjadi pemicu munculnya jerawat aktif. (*)/p>


Topik

Kesehatan berita-malang tips-menghindari-dan-merawat-kulit-berjerawat Malang-dr-Nora-Ariyati-MKes-SpKK


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Hezza Sukmasita

Editor

Sri Kurnia Mahiruni