Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Hukum dan Kriminalitas KPK Terus Uber Tersangka Baru Kasus Korupsi Malang (18)

Tak Tahu Kediaman Ketua Komisi C Digeledah, Ketua RW Hanya Lihat Satu Polisi dan Dua Mobil Pelat L

Penulis : Anggara Sudiongko - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

21 - Mar - 2018, 18:38

Kediaman Bambang Sumarto yang tampak sepi (Anggara Sudiongko/MalangTIMES)
Kediaman Bambang Sumarto yang tampak sepi (Anggara Sudiongko/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Hampir bersamaan dengan rumah Wakil Ketua DPRD Kota Malang Zainudin yang digeledah lembaga anti-rasuah Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sekitar pukul 13.20, kediaman Ketua Komisi C DPRD Kota Malang Bambang Sumarto yang ada di Jalan Candi Jago 12, RT 2 RW 10  juga digeledah KPK.

Namun saat MalangTIMES mamantau sekitar pukul 14.00, suasana kediaman ketua komisi C tersebut tampak sepi dan tak terlihat aktivitas dari penghuni rumah. Pagar dan pintu rumah juga tertutup.

Baca Juga : KPU Akui KPK Minta Data Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Malang

Setelah MalangTIMES menunggu di depan kediaman Bambang Sumarto kurang lebih sekitar satu jam, juga tidak terdapat tanda-tanda aktivitas dari pemilik rumah.

Ketua RW 10 Sahibudin, yang kediamannya tak jauh dari rumah Bambang Sumarto, mengungkapkan bahwa sekitar pukul 13.30, ketika akan keluar dengan istri, ia sempat melihat di kediman Bambang Sumarto ada satu orang polisi yang membawa senjata laras panjang bersama beberapa orang yang tidak dia ketahui.

"Ya pas mau keluar itu, saya lihat kok ada beberapa orang dan satu orang polisi. Saya nggak tahu siapa mereka, apakah KPK atau bukan," bebernya saat ditemui MalangTIMES (21/3/2018).

Karena penasaran akan apa yang sedang terjadi, akhirnya Sahibudin pun mengurungkan niat untuk pergi dan  menunggu beberapa saat sembari mengamati situasi kediaman Bambang Sumarto.

" Ya karena ini wilayah saya, makanya saya tunda dulu untuk pergi. Ingin tahu sebenarnya apa yang terjadi. Tapi yang jelas saya nggak tahu itu KPK atau bukan," ucapnya.

"Mereka datang dengan dua mobil berwarna hitam. Pelat nomornya L. Tapi saya nggak hafal nomor pelatnya berapa. Setelah itu, selang tiga menitan kemudian, rombongan tersebut pergi," imbuh dia.

Saat ditanya apakah mendapatkan surat pemberitahuan tentang penggeledahan yang akan dilakukan di rumah Bambang Sumarto, Sahibudin mengaku bahwa ia tidak sama sekali menerima pemberitahuan dari siapa pun terkait hal tersebut. "Nggak ada pemberitahuan sama sekali yang masuk terkait penggeledahan," pungkasnya. (*)


Topik

Hukum dan Kriminalitas kasus-rasuah korupsi-kota-malang kpk-ri apbd-perubahan-kota-malang dprd-kota-malang polres-malang Ketua-Komisi-C


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Anggara Sudiongko

Editor

Sri Kurnia Mahiruni