Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pemerintahan

Baru Nih, Sekda Kota Malang Kenalkan Fasilitas Plus-Plus di Balaikota yang Bikin Sehat dan Semok

Penulis : Nurlayla Ratri - Editor : A Yahya

16 - Mar - 2018, 19:27

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Malang Wasto saat mencoba fasilitas treadmill di Pusat Kebugaran Balaikota Tahes Komes Pemkot Malang. (Foto: Humas Pemkot Malang for MalangTIMES)
Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Malang Wasto saat mencoba fasilitas treadmill di Pusat Kebugaran Balaikota Tahes Komes Pemkot Malang. (Foto: Humas Pemkot Malang for MalangTIMES)

MALANGTIMES - Karyawan dan seluruh staf pemerintahan di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Malang kembali dimanjakan dengan fasilitas plus-plus. Disebut plus-plus karena pegawai bisa memperoleh banyak manfaat. Salah satunya badan yang sehat alias tahes dan semok alias komes. 

Baca Juga : Warga Terdampak Covid-19 di Kabupaten Malang, Bakal Dapat Pasokan Makanan Dapur Keliling

Sebab, mulai hari ini (16/3/2018) telah diresmikan penggunaan Pusat Kebugaran Balaikota Tahes Komes Pemkot Malang. Pegawai yang ingin memanfaatkan sejumlah fasilitas olahraga tinggal datang ke area perkantoran Balaikota Malang.

Pusat Kebugaran Balaikota Tahes Komes Pemkot Malang ini bisa digunakan pada hari kerja. Yakni pada pukul 07.00 sampai dengan pukul  09.00 pagi. Sarana ini bertujuan agar karyawan-karyawati Pemkot Malang tetap sehat. Sehingga, fisik yang bugar dapat menunjang dan meningkatkan produktivitas kerjanya.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Malang Drs Wasto SH. MH menjadi orang pertama yang mencoba semua fasilitas alat olah raga yang disediakan. Orang nomor satu di jajaran staf pemerintahan itu didampingi Kepala Bagian Keuangan dan Perlengkapan Kota Malang Woro Tanty Poerwandari dan Kepala Bagian Humas Kota Malang Muhammad Nurwidianto. 

Usai mandi keringat setelah berolahraga, Wasto mengimbau agar para karyawan-karyawati membiasakan diri untuk olahraga di pagi hari. "Saya harap fasilitas ini dapat digunakan sebaik-baiknya. Kalau bisa, luangkan waktu sejenak untuk mengeluarkan keringat agar badan tetap bugar sebelum berkutat dengan tugas-tugas rutin," ungkap Wasto. 

Baca Juga : Dinsos-P3AP2KB Salurkan Bantuan bagi 1.666 Warga Miskin

Sementara ini, Pusat Kebugaran Balaikota Tahes Komes Pemkot Malang memiliki fasilitas gym. Alat-alat yang tersedia di antaranya alat barbell, static bicycle, treadmill, barbell machine, tricep machine, eliptical machine serta shoulder press machine. Selain alat gym, ke depan pemkot juga akan menyediakan tempat yoga untuk para karyawati. Hal tersebut diinisiasi oleh Kepala Bagian Keuangan dan Perlengkapan Woro Tanty Poerwandari. "Mulai minggu depan kami usahakan untuk mendatangkan instruktur yoga atau zumba bagi para karyawati," jelas Woro 

Selama ini, ritme kerja dan kesibukan membuat para karyawan-karyawati sulit menyempatkan olahraga. Dengan fasilitas yang berada di lingkungan kerja, dapat mempersingkat waktu yang dibutuhkan untuk mengakses sarana atau pusat kebugaran.


Topik

Pemerintahan berita-malang Sekda-Kota-Malang Fasilitas-Plus-Plus-di-Balaikota-malang Pusat-Kebugaran-Balaikota Tahes-Komes-Pemkot-Malang


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Nurlayla Ratri

Editor

A Yahya