Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pemerintahan

Malam Hari, Ribuan Warga dan Pejabat Padati Lapangan Wonosari

Penulis : Nana - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

15 - Mar - 2018, 07:53

Malam hari di lapangan Wonosari, ribuan warga diajak bergembira dan berdiskusi oleh Bupati Rendra Kresna dalam Bina Desa. Bupati Malang memberikan bantuan secara simbolis kepada warga, Rabu (14/03) malam. (Nana)
Malam hari di lapangan Wonosari, ribuan warga diajak bergembira dan berdiskusi oleh Bupati Rendra Kresna dalam Bina Desa. Bupati Malang memberikan bantuan secara simbolis kepada warga, Rabu (14/03) malam. (Nana)

MALANGTIMES - Ribuan warga memadati lapangan Wonosari. Bukan di siang hari, tapi di malam hari. Tepatnya sekitar pukul 20.00 WIB. Wajah-wajah riang terlihat dari paras warga,  baik anak-anak, tua maupun muda. 

Lantas ada apakah sampai ribuan warga di malam hari memadati lapangan Wonosari di kompleks PTPN XII?Apalagi dibarengi dengan banyaknya pejabat teras di Kabupaten Malang yang ikut datang ke lapangan tersebut. 

Tentunya bukan karena untuk melihat pertandingan sepak bola atau melihat pertunjukan dangdut dan lainnya. Kedatangan ribuan warga dan para pejabat teras Kabupaten Malang itu dalam rangka acara Bakti Sosial Menata Desa (Bina Desa). 

Bina Desa yang telah berjalan lama dalam kepemimpinan Bupati Malang Dr H Rendra Kresna menjadi kegiatan yang sangat tepat dalam mendekatkan seluruh pejabat teras dengan masyarakat desa. Bina Desa dijadikan jembatan komunikasi antara para pemimpin dengan yang dipimpinnya dalam berbagai persoalan yang dihadapinya. Efektivitas program yang menjadi unggulan tersebut kian mendekatkan hubungan serta menjadi ruang dalam merumuskan berbagai kebijakan yang diharapkan masyarakat. 

Dibalut dengan hiburan khas rakyat desa,  baik ludrukan yang dipandegani pelawak Topan maupun musik campur sari,  program Bina Desa menjadi ruang yang akan menjadi sejarah kelak dalam kepemimpinan Rendra Kresna. "Pertemuan langsung pejabat dengan masyarakat harus dilakukan. Selain mendekatkan diri, juga agar  masyarakat mengetahui pelayanan pemerintahan itu seperti apa, " kata Rendra,  Rabu (14/03) malam. 

Melalui Bina Desa,  masyarakat desa akan secara langsung mengetahui bagaimana sebuah proses pelayanan dilakukan oleh pemerintah daerah. Hal ini,  lanjut Rendra,  agar ada keseimbangan pemahaman bagaimana sebuah  pelayanan membutuhkan proses. "Intinya,  Bina Desa ini agar  kita saling memahami dan bisa bekerja sama dalam segala pembangunan, " imbuhnya.

Bupati yang dijuluki Bapak Desa  ini juga kembali menegaskan sikapnya dalam menjalankan visi misi wilayah yang  dipimpinnya. Terutama dalam pengambilan keputusan di setiap program kerja di jajarannya. "Seluruh program kerja kita berangkatnya dari suara,  keinginan dan aspirasi rakyat. Semuanya bukan keinginan pejabat atau bupati pribadi. Karena itu, lewat Bina Desa ini, kita kembali mengajak warga untuk berdiskusi dan tentunya bergembira," pungkas Rendra. (*) 


Topik

Pemerintahan Bakti-Sosial-Menata-Desa Bina-Desa Bupati-Malang Rendra-Kresna lapangan-Wonosari pemkab-malang


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Nana

Editor

Sri Kurnia Mahiruni