Truk Bermuatan Buku Tulis Terguling di Karangploso, Berikut Penyebabnya

Truk nahas yang terguling setelah menghindari mobil yang mengerem mendadak akibat menghindar jalan berlubang (Istimewa)
Truk nahas yang terguling setelah menghindari mobil yang mengerem mendadak akibat menghindar jalan berlubang (Istimewa)

MALANGTIMES - Nasib nahas menimpa truk box berplat H 1433 DF. Lantaran menghindari mobil di depannya yang mendadak mengerem karena menghindari jalan berlubang truk tersebut terguling masuk ke lahan perkebunan.

Akibatnya, truk ini mengalami rusak cukup berat pada bagian depan akibat benturan dengan plengsengan di pinggiran Jalan Raya Tawangargo, Kali Paras Kabupaten Malang.

Andy (25), saksi mata mengungkapkan peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 09.20 WIB. Saat itu truk berjalan ke arah Karangploso namun saat sampai di lokasi kejadian, tiba-tiba ada mobil yang mengerem mendadak.

Karena kaget dan jarak juga cukup dekat, sang sopir banting setir ke kiri hingga akhirnya terguling di area kebun.

" Waktu itu saya ke sana sudah kejadian mas. Saya sempat ngobrol sama sopirnya, katanya ngerem dan menghindari tabrakan dengan mobil minibus di depannya, " ungkapnya ketika dihubungi MalangTIMES (14/3/2018).

Lanjutnya, setelah itu warga yang mulai berdatangan segera menolong korban yakni pengemudi dan kenek yang masih berada di dalam truk tersebut. Beruntung saat kejadian sang sopir bersama kenek masih bisa keluar dari truk tersebut.

"Sopirnya nggak apa-apa mas, cuma keneknya luka ringan di kepala sama tangan," ungkapnya.

"Ya muatan dus-dus kertas dan buku ada yang rusak, keluar berserakan. Tapi tak lama ada rekannya yang datang juga pakai mobil box, dipindah di situ," imbuhnya.

Ditambahkan, Andy tidak mengetahui apakah mobil yang menjadi penyebab kecelakaan tersebut mengetahui  jika truk yang di belakangnya terguling dan masuk ke kebun. 

"Kalau mobil yang di depannya berhenti atau tidak saya kurang tahu mas. Saat kejadian sudah ramai. Tadi pas ngobrol sama sopirnya katanya dia orang Semarang mas, kira-kira umurnya 30-an,"  jelasnya.

Di Jalan Raya Tawangargo ini, lanjutnya, memang banyak jalan berlubang yang belum ditambal sehingga kadang ada sepeda motor yang terjatuh akibat lubang jalan tersebut.

Sementara itu hingga berita ini diturunkan Kapolsek Karangploso, AKP Rizky dan juga Kanit Laka Polres Malang ketika dihubungi MalangTIMES, masih belum bisa dihubungi MalangTIMES terkait siapa identitas pengemudi truk tersebut dan kronologi kejadian yang berhasil diidentifikasi petugas.

Editor : Heryanto
Publisher : Zaldi Deo

Redaksi: redaksi[at]malangtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]malangtimes.com | marketing[at]malangtimes.com
Top