Besok Malang Macet Total (1)

Demo, Angkutan Umum Bakal Tutup Jalan di Singosari

Kapolres Malang AKBP Yade Setiawan Ujung menyampaikan demo sopir angkot besok (14/03) sudah siap diantisipasi agar tidak membuat lalin macet dan rusuh (Nana)
Kapolres Malang AKBP Yade Setiawan Ujung menyampaikan demo sopir angkot besok (14/03) sudah siap diantisipasi agar tidak membuat lalin macet dan rusuh (Nana)

Besok Malang Macet Total (1)

MALANGTIMES - Jalur Malang-Surabaya pada Rabu (14/3/2018) diprediksi bakal macet total. Kemacetan disebabkan karena ribuan angkutan umum yang ada di Kabupaten dan Kota Malang akan melakukan demo secara bersamaan. 

Dan diperkirakan, mereka akan memarkir kendaraan angkutannya di di ruas jalan raya Singosari. Tak hanya itu, beberapa titik jalanan di Kota Malang juga diperkirakan akan mengalami kemacetan parah.

Selain Singosari, beberapa ruas jalan yang diperkirakan akan mengalami kemacetan di antaranya adalah Arjosari, Gadang, Stasiun Kota Baru, dan Landungsari.

Namun, kemacetan yang paling parah diprediksi akan terjadi di Singosari. Sebab, para sopir angkutan umum tersebut menjadikan kawasan tersebut sebagai pusat aksi mereka.

Titik sentra aksi akan digelar di UPTD (Unit Pelaksana Teknis Daerah) Dinas Perhubungan Jatim di Karanglo, Singosari. Kemacetan diperkirakan akan terjadi mulai pukul 09.00 hingga pukul 16.00.

Kapolres Malang AKBP Yade Setiawan Ujung mengatakan, pihaknya sudah melakukan beberapa antisipasi terkait adanya aksi demo sopir angkutan umum besok. 

"Kami juga sudah meminta kepada para sopir agar mereka tidak berdemo dengan jumlah yang banyak. Sebab bisa menimbulkan kemacetan lalu lintas," terang Ujung.

Dia juga sudah merencanakan beberapa langkah agar aksi demo tidak membuat masyarakat dan pelajar resah. Di antaranya menyiapkan rencana lengamanan dengan menurunkan sekitar 300 personel di kawasan demo. Selain itu, polisi juga berencana membanatu masyarakat dengan menyiapkan truk untuk angkutan alternatif bagi masyarakat.

Editor : Lazuardi Firdaus
Publisher : Debyawan Dewantara Erlansyah

Redaksi: redaksi[at]malangtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]malangtimes.com | marketing[at]malangtimes.com
Top