Pura-Pura Bertamu, Pria Asal Dampit Gasak Motor Pemilik Rumah, Berikut Kronologinya

Ilustrasi pencurian motor (metrosulawesi)
Ilustrasi pencurian motor (metrosulawesi)

MALANGTIMES - Apa yang dilakukan Teguh S (37) warga Dampit, Kabupaten Malang ini benar-benar tidak tahu diri. Ia tega menggasak sepeda motor milik rekannnya sendiri yang merupakan seorang ibu rumah tangga yakni RT (37) warga Jl Arif Margono, Kasin, Kecamatan Klojen, Kota Malang.

Kapolsek Klojen Kompol Andi Yudha mengungkapkan pencurian tersebut dilakukan Teguh pada Januari lalu. Saat itu, ia bertamu ke rumah RT.

Karena sudah saling mengenal, akhirnya RT mempersilakan Teguh masuk ke dalam rumah.  Setelah itu RT keluar untuk memasukkan sepeda motor yang terparkir di halaman rumahnya.

"Setelah memasukkan motornya, korban meletakkan kunci motornya di atas meja ruang tamu," ungkap Kapolsek Klojen, Selasa (13/3/2018).

Pelaku yang mengetahui kunci motor tergeletak di atas meja ruang tamu muncul niat buruknya  mencuri motor tersebut. Aksinya ini dilakukan ketika RT pergi ke dapur untuk membuatkannya minuman.

"Saat korban ke dapur itu pelaku ngambil kunci motornya dan pelan-pelan mengeluarkan motor milik korban lalu dibawa kabur," jelasnya.

Begitu korban kembali, ia kaget melihat Teguh tidak ada di ruang tamu. Lebih kaget lagi, begitu mengetahui sepeda motornya hilang dari tempatnya.

"Tahu motornya dibawa kabur, korban langsung lapor. Motor korban yang dibawa pelaku jenis Vario nopol N 3811 JX," ujarnya.

Mendapat laporan tersebut petugas langsung melakukan penyelidikan. Dua minggu berselang, pihaknya berhasil menangkap pelaku di rumahnya sekitar bulan Februari 2018.

"Dari pengakuan pelaku ia telah menggadaikan motor tersebut senilai Rp 2,5 juta.Ternyata setelah diperiksa lebih lanjut, ia telah lama merencanakan untuk mencuri motor temannya tersebut," pungkasnya.

Editor : Heryanto
Publisher : bayu pradana

Redaksi: redaksi[at]malangtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]malangtimes.com | marketing[at]malangtimes.com
Top