Ingin Pintar Bahasa Inggris? Yuk Belajar di Tempat-Tempat Ini

The British Institute (TBI) (Foto Istimewa)
The British Institute (TBI) (Foto Istimewa)

MALANGTIMES - Kota Malang memang layak dinobatkan sebagai kota pendidikan. Selain lebih dari 50 perguruan tinggi bertengger di Kota ini, lembaga-lembaga kursus pun menjamur di kota ini. Salah satu yang menjadi jujugan adalah lembaga kursus bahasa asing terutama bahasa inggris.

Di Kota Malang ada beberapa tempat les bahasa Inggris yang menjadi favorit dan terbaik di Kota Malang. Check this out.

1. English First (EF)

English First Malang. (Foto: English First)

Salah satu lembaga kursus Bahasa Inggris yang cukup populer di Indonesia adalah EF. Hingga kini English First (EF) mempunyai lebih dari 70 sekolah di berbagai wilayah yang ada di Indonesia.

Pada tahap awal akan ada tes penempatan level. Untuk biaya, di EF tergantung pada level setelah placement test dan kelas yang diambil.

EF punya dua cabang di Kota Malang yakni di Jalan Merbabu 38 dan di Ruko WOW Sawojajar Malang. 

2. The British Institute (TBI)

The British Institute. (Foto: tbi)

TBI adalah kursus bahasa Inggris British atau British English. Terletak di Jalan Bandung no.14. TBI Malang didirikan pada tahun 2002 dan memiliki sejarah yang panjang dalam menyediakan kelas pelatihan Bahasa Inggris bagi masyarakat Malang.

Untuk placement test di TBI gratis.Di TBI ada 12 level yang harus ditempuh selama 5 bulan perlevelnya. Untuk biaya, di TBI dibedakan berdasarkan weekday dan weekend.

Weekend agak lebih mahal. Selain biaya kursus, kita juga harus membayar biaya registrasi dan material cost. Untuk biaya kursus boleh dicicil perbulannya.

TBI Malang juga menawarkan kursus privat yang dapat disesuaikan dan dijadwalkan untuk memenuhi tuntutan klien. TBI juga aktif mencari peluang untuk bekerja sama dengan perusahaan lokal untuk mengadakan pelatihan internal dan kursusnya dapat berlangsung di sekolah atau di perusahaan.

3. LIA

LBPP LIA Malang. (Foto: Istimewa)

Lembaga Bahasa & Pendidikan Profesional (LBPP) LIA adalah tempat kursus Bahasa Inggris yang berada di bawah pengelolaan Yayasan LIA. Yayasan LIA memulai kegiatan di bidang pengajaran Bahasa Inggris sejak tahun 1959 silam.

Untuk unit Lembaga Bahasa LIA sendiri saat ini telah memiliki banyak cabang yang telah tersebar ke berbagai kota yang ada di Indonesia, mulai dari wilayah Sumatra, Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Yogyakarta, Jawa Timur, hingga Kalimantan. Di LBPP LIA terdapat program kursus Bahasa Inggris yang dibagi berdasar usia dan level kefasihan murid.

4. Mayantara School

Mayantara School Malang.  (Foto: Istimewa)

Lembaga native asli Malang  yang didirikan tahun 2011 ini cukup cepat populer dan dikenal di kalangan pelajar Malang. Dibandingkan yang lain, lembaga ini menyelenggarakan les privat 1 guru 1 murid selain juga program kelas reguler.

Kelas regulernya pun terbatas hanya 5 orang tiap sesi, sehingga pembelajarannya lebih intensif dan tak berasa seperti di sekolahan.

Karena orientasinya lebih untuk memenuhi kebutuhan lokal, maka kurikulum dan paket pembelajarannya sesuai untuk pembelajar di masing-masing jenjang. Ada paket untuk pelajar, mahasiswa, dan kebutuhan dunia kerja.

Editor : Heryanto
Publisher : Angga .

Redaksi: redaksi[at]malangtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]malangtimes.com | marketing[at]malangtimes.com
Top