Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Hukum dan Kriminalitas

Beli Akun ML, Warga Sulfat Malah Kena Zonk

Penulis : Anggara Sudiongko - Editor : Lazuardi Firdaus

07 - Mar - 2018, 20:16

Ilustrasi (ist)
Ilustrasi (ist)

Abinanto Dewabrata (23) seorang pemuda warga Jalan Sulfat, Kota Malang ini harus bernasib apes. Pasalnya  saat membeli akun permainan yang saat ini sedang booming yaitu Mobile Legend (ML), ia malah jadi korban penipuan hingga uang Rp 5 juta miliknya melayang.

Baca Juga : Keluarkan Surat Edaran, Mulai Besok Bupati Malang Minta Warga Tidak Keluar Rumah

Semua bermula ketika korban mendapatkan tawaran bergabung dengan sebuah grup Whats App (WA) oleh akun yang bernama Bur beberapa waktu yang lalu. Setelah itu, korban menerima ajakan untuk bergabung di dalam grup tersebut dan sudah bergabung sampai dua minggu lamanya.

"Nah Bur ini sering kali menawarkan akun-akun lain dan juga diamond grup itu," bebernya (7/3/2018).

Meski sudah seringkali ditawari, awalnya korban sama sekali tidak tertarik untuk membeli akun maupun Diamond. Namun karena hobi dan kebutuhan dalam bermain game tersebut akhirnya korban pun terpedaya bujuk rayu pelaku untuk membeli.

"Setelah itu saya menghubungi dia dan terjadi kesepakatan harga sebesar Rp 5 juta," jelasnya.

Baca Juga : Polisi Akui Kejahatan Jalanan Kota Malang Meningkat Usai Program Asimilasi

Setelah korban melakukan transaksi dengan pelaku, korban menunggu pelaku untuk memberikan akun tersebut. Namun setelah ditunggu selama dua hari, akun yang sudah dibeli pelaku malah tidak kunjung didapat.

"Saat ditanya kejelasanya ia selalu mengelak dan sulit dihubungi. Bahkan saya juga dikeluarkan dari grup. Setiap ada yang ketipu dikeluarkan dari grup, alasannya bersih-bersih grup," ungkapnya.

Sementara itu, saat ini korban sendiri telah resmi melaporkan aksi penipuan yang menimpanya ke Polres Malang Kota.


Topik

Hukum dan Kriminalitas berita-malang penipuan-di-malang tertipu-penjualan-akun-mobile-legend


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Anggara Sudiongko

Editor

Lazuardi Firdaus