Ealah, Emak-Emak Sosialita Ini Ternyata Komplotan Pencopet di Mall

Keempat pelaku saat diamankan polisi
Keempat pelaku saat diamankan polisi

MALANGTIMES - Polsek Gayungan menangkap empat perempuan setengah baya di Mall City of Tomorrow (Cito). Mereka diketahui adalah komplotan pencopet dalam mall.

Aksi diketahui usai korbannya melapor pada pihak keamanan, lalu ditindak lanjuti bersama Unit Reskrim Polek Gayungan Surabaya melalui CCTV.

Adapun empat wanita yang digelandang ke Polsek Gayungan yakni, Diana Palupi (40) asal Darmo Permai Utara, Suhartini (42) asal Suko Manunggal, Dian Erdiyanti (52) asal Wisma Tengger serta Riah Setianah (23) asal Kapuk Muara, Kecamatan Penjaringan.

Dalam melancarkan aksinya, gerombolan perempuan sosialita ini selalu berbagi peranan. Diana bertugas sebagai eksekutor.

Ketika Diana berhasil mengeksekusi korbannya, barang curian itu langsung dioper ke tangan Suhartini. Selanjutnya, Dian dan Setianah langsung mengalihkan perhatian korban.

Kanit Reskrim Polsek Gayungan, Iptu Philips L Ropung mengatakan saat beraksi komplotan wanita sosialita itu selalu mengerubungi korbannya untuk menggambar (mengincar) lalu mengeksekusinya. "Mereka ini selalu mengerumuni korbannya terlebih dulu, lalu mengeksekusinya," papar Philips.

Saat diinterogasi, pengakuan sementara dari empat wanita itu mengaku baru sekali beraksi. Tak percaya begitu saja, penyidik mengumpulkan bukti dan keterangan hingga akhirnya mereka mengakui telah dua kali beraksi, di Cito dan Royal Plaza Surabaya. Uang hasil kejahatan telah mereka gunakan untuk memenuhi gaya hidup mereka.

Kendati demikian, penyidik masih terus menggali sejumlah keterangan dari empat wanita sosialita. Komplotan ini diduga kuat sering beraksi di sejumlah mall di Surabaya, selain Cito dan Royal Plaza.

"Para pelaku sudah kami titipkan di Polrestabes Surabaya, tapi tetap masih kami dalami untuk memperoleh keterangan dan bukti lain," tutup Philips.

Editor : Sri Kurnia Mahiruni
Publisher : bayu pradana

Redaksi: redaksi[at]malangtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]malangtimes.com | marketing[at]malangtimes.com
Top