Kota Malang Sabet Juara Umum Kedua Kejurprov Sepatu Roda

Perayaan juara dari atlet dan pengurus Porserosi Kota Malang.(ist)
Perayaan juara dari atlet dan pengurus Porserosi Kota Malang.(ist)

MALANGTIMES - Persatuan Olahraga Sepatu Roda Seluruh Indonesia (Porserosi) Kota Malang mampu menyabet juara umum kedua di ajang Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Sepatu Roda Jawa Timur (Jatim) II. Kejuaraan itu sendiri diselenggarakan di Sirkuit Tanah Mas Sport, kompleks Mangrove Center, Tuban, Jawa Timur! Minggu (25/2/2018).

Dalam kejuaraan ini, Porserosi Kota Malang mampu mengumpulkan lima medali emas, tujuh perak dan tujuh perunggu. Hasil tersebut membuat kota yang dikenal dengan kota pendidikan ini mengungguli Kota Surabaya yang meraih juara umum ketiga dengan mengumpulkan dua emas, delapan perak dan empat perunggu. Sementara juara umum pertama diraih oleh Kabupaten Sidoarjo dengan raihan enam belas emas, enam perak dan delapan perunggu.

Ketua Umum Porserosi Kota Malang Tundung Subali Padma memuji atletnya yang mampu mewujudkan bahkan melebihi target yang semula hanya tiga emas dan kini menjadi lima emas. "Ini sangat membanggakan karena target kami dari 33 atlet itu hanya tiga emas. Namun hari ini kami dapat lima emas dan meraih juara kedua setelah Kabupaten Sidoarjo," ujar dia.

Tundung menambahkan bahwa medali emas yang meraka raih masing-masing diperoleh atlet Rifky (kelompok umur A speed putra) 300 meter, Muhammad Raffa (kelompok umur B) jarak 500 dan 1000 meter, kemudian ada Nayla (kelompok umur B) 300 meter speed putri, Sebastian Fajar (kelompok umur B) 3000 meter speed putra dan terakhir Syahrizal Ashari (kelompok umur C) 300 meter speed putra.

Untuk itu, Tundung akan mengevaluasi hasil dari kejurprov yang telah mengharumkan nama Kota Malang di Jawa Timur. Ke depan ia berharap prestasinya bisa naik ke level nasional.

"Hasil ini adalah buah kerja keras semua pihak. Saya ucapkan terima kasih kepada jajaran pengurus, tim pelatih dan seluruh komponen yang berada pada kejuaraan tersebut karena mampu membawa Porserosi Kota Malang meraih juara umum kedua," tandas pria yang juga menjabat sebagai ketua senat Politeknik Negeri Malang (Polinema) ini. (*)

Editor : Yunan Helmy
Publisher : Alfin Fauzan

Redaksi: redaksi[at]malangtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]malangtimes.com | marketing[at]malangtimes.com
Top