81 Jamaah Korban Abu Tour Akhirnya Diberangkatkan ke Tanah Suci

Salah satu rombongan jamaah Dzikir Tour mengabadikan momen sebelum keberangkatan dari halaman Masjid Sabilillah Malang Sabtu pagi (24/2). (Foto: Sahrul Hidayah/ MalangTIMES)
Salah satu rombongan jamaah Dzikir Tour mengabadikan momen sebelum keberangkatan dari halaman Masjid Sabilillah Malang Sabtu pagi (24/2). (Foto: Sahrul Hidayah/ MalangTIMES)

MALANGTIMES - Suasana haru menyelimuti 81 jamaah umrah Dzikir Tour Malang yang berangkat ke tanah suci pagi ini. Puluhan jamaah yang sempat putus asa ini merupakan korban Abu Tour Malang yang gagal berangkat.

"Alhamdulillah akhirnya kami bisa memberangkatkan para jamaah yang sempat putus asa karena tidak ada kejelasan dari Abu Tour Malang," kata Komisari Dzikir Tour HM Dicky Asmoro Oetomo kepada MALANGTIMES.

Bersama Isbachul Choir, Dicky memberikan solusi kepada jamaah dengan mendirikan Dzikir Tour. Melalui travel inilah dia berdua memberangkatkan jamaah yang terancam terlantar. "Kami bismillah komitmen untuk bersama-sama jamaah menunaikan ibadah. Dengan berbagai resiko besar yang harus kami hadapi," terang pria yang juga pengusaha garmen ini.

Karena pihaknya memberikan dana talangan untuk jamaah yang sudah terlanjur membayar Abu Tour dan gagal berangkat. "Kami tetap berharap Abu Tour bisa mencairkan dana jamaah yang sudah masuk setahun lalu," terangnya.

Sementara itu, Anita Choir General Manajer Dzikir Tour menuturkan, pada pemberangkatkan kali ini jamaah benar-benar diberikan servis terbaik. Meskipun dengan dana rendah pihaknya tetap memberikan pelayanan prima.

"Karena dari awal kami konsen agar jamaah bisa berangkat dan mendapatkan pelayanan dan fasilitas sebaik-baiknya," tambah Anita yang juga berangkat menemani jamaah bersama Dicky dan Islachul.

Salah satu jamaah Sukri Basori yang berangkat bersama istrinya Sriwati merasa bersyukur karena akhirnya bisa berangkat ke tanah suci. Karena ini merupakan pengalaman pertamanya umrah. "Pengalaman pertama ini alhamdulillah berangkat juga. Padahal sempat putus asa ada kabar bahwa di Abu Tour gagal berangkat. Tapi Dzikir Tour memberi solusi," ungkapnya.

Editor : Sri Kurnia Mahiruni
Publisher : Angga .

Redaksi: redaksi[at]malangtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]malangtimes.com | marketing[at]malangtimes.com
Top