Di Malang, Sate Taichan Ludes Ratusan Porsi Sehari

Pelanggan menikmati Taichan 8 Malang di pusat perbelanjaan Jalan Veteran Kota Malang (foto: Wahida Rahmania Arifah/MalangTIMES)
Pelanggan menikmati Taichan 8 Malang di pusat perbelanjaan Jalan Veteran Kota Malang (foto: Wahida Rahmania Arifah/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Sajian sate Taichan yang booming di Jakarta rupanya mendapat tempat di hati warga Malang. Sate ini ditawarkan kedai Taichan 8 Malang yang berada di pusat perbelanjaan kawasan Jalan Veteran Kota Malang. Tepatnya berada di lantai dasar mal. 

Taichan yang ditawarkan di tempat ini diolah khusus. Pemilik tempat ini Nurul Lailatul Fatchiyah menjelaskan yang membuatmbeda sate taichan adalah olahan daging. "Dari segi dagingnya. Kalau kebanyakan sate taichan lain itu pakai daging dada, sedangkan tempat saya ini pakai daging paha," tutur wanita yang akrab disapa Laila ini kepada MalangTIMES, Rabu (21/2/2018).

Selain daging, Laila mengatakan sate taichan yang disajikan diolah dengan menggunakan bumbu khusus. "Kalau bumbunya pakai bumbu Jepang. Jadi bumbunya langsung dimix sama satenya. Biasanya kalau sate taichan lain, itu mungkin bumbunya yang bedain. Sama cara servingnya," sambung wanita berusia 25 tahun ini. 

Laila mengungkapkan ratusan porsi sate taichan bisa ludes dalam waktu sehari saja. Pembeli bukan hanya pembeli mal tetapi banyak dari layanan aplikasi Go-Food. "Kalau weekend lebih ramai lagi. Jadi kalau weekend kita full kan lima orang karyawan karena memang pesanan cukup banyak," terang dia. 

Pelanggan taichan bukan saja berasal dari kalangan mahasiswa. Tapi juga dari kalangan pegawai. Selain anak muda, Laila mengatakan keluarga juga banyak nongkrong disini. 

Salah seorang pengunjung yang menyantap sate taichan di Taichan 8 Malang ialah Resa Monika Sari. Dara berhijab ini mengatakan ia cukup sering menyantap sate taichan di tempat ini. "Rasanya enak dan bumbunya beda. Daging ayamnya lembut. Dan di atas bumbu juga seger karena ada perasan jeruk nipis," kata dia. 

Menu sate taichan yang ditawarkan beraneka ragam. Ada yang orisinil dan ada pula yang ditambah dengan balutan keju. Namanya Taicheese. Harga sate taichan keju ini banderol di kisaran harga Rp 25.000. Sementara, sate taichan orisinil dijual Rp 20.000. (*)

Editor : A Yahya
Publisher : Alfin Fauzan

Redaksi: redaksi[at]malangtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]malangtimes.com | marketing[at]malangtimes.com
Top