Enam Pantai di Kabupaten Malang Ini Eksotis dan Relatif Jarang Terjamah Wisatawan

Keindahan Pantai Savana di Desa Tambakrejo, Kecamatan Sumbermanjing yang masih belum terekspose kalayak umum. (foto via malangtraveller.net)
Keindahan Pantai Savana di Desa Tambakrejo, Kecamatan Sumbermanjing yang masih belum terekspose kalayak umum. (foto via malangtraveller.net)

MALANGTIMES - Tak seorang pun yang akan membantah bahwa Kabupaten Malang memang memiliki sederet wisata pantai yang indah.

Namun, di balik beberapa nama pantai yang sudah tak asing di telinga masyarakat seperti Pantai Balekambang, Tiga Warna, Ungapan dan Sendang Biru dan Teluk Asmara, ada sejumlah pantai yang memiliki eksotisme berbeda dari pantai-pantai yang ada. Bahkan, sebagian relatif belum banyak terjamah oleh wisatawan. 

Nah, MalangTIMES merekomendasikan untuk mengunjungi pantai-pantai tersebut agar kamu menemukan sensasi berwisata dengan keindahan alam yang berbeda dari biasanya.

Pantai Jonggring Saloko di Desa Mentaraman, Kecamatan Donomulyo. (foto : yukpiknik.com)
Pantai Jonggring Saloko di Desa Mentaraman, Kecamatan Donomulyo. (foto : yukpiknik.com)

1. Pantai Jonggring Saloko

Pantai Jonggring Saloko ini berada di Desa Mentaraman, Kecamatan Donomulyo. Pantai ini terbilang unik. Sebab bila sampai ke tempat ini kamu pasti tidak sabar ingin segera menceburkan diri ke laut dan berenang ria.

Di pinggir pantai terdapat kolam alami yang biasa digunakan untuk berenang oleh para wisatawan. Di sana, kamu akan melihat ombak laut yang datang akan menabrak dinding tebing lalu mengalirkan air ke kolam tersebut.

Pantai Mrutu di Desa Sumberoto, Kecamatan Donomulyo. (foto : www.lihat.co.id)

2. Pantai Mrutu

Pantai yang berada di Desa Sumberoto, Kecamatan Donomulyo ini memiliki kelebihan dibanding pantai lain. Ombaknya yang tenang menyapa bibir pantai seperti berjalan pelan-pelan dan halus.

Ombak itu seakan tidak mau menimbulkan suara yang berisik. Selama ini, memang jarang ada orang yang menjamahnya sehingga suasananya masih asri.

Pantai Taman Ayu di Desa Tumpakrejo, Kecamatan Gedangan. (2.bp.blogspot.com)

3. Pantai Taman Ayu

Pantai ini berlokasi di Desa Tumpakrejo, Kecamatan Gedangan. Berada di jalur lintas selatan membuat pantai ini  jadi destinasi wisata potensial di kawasan Malang Selatan.

Pantai Taman Ayu ini tidak jauh beda dengan Pantai Wonogo dan terkenal memiliki gelombang ombak yang cukup besar. 

Bedanya, pantai ini memiliki pasir putih agak kecoklatan sehingga terlihat semakin eksotis. Tempat ini sangat cocok untuk melepas lelah dan penat akibat aktivitas harian yang padat. Rasa letihmu akan hilang tertutup oleh kenikmatan menyaksikan keindahan alam yang dimiliki pantai tersebut.

Pantai Ngledakan Ciut di Desa Kedungsalam, Kecamatan Donomulyo. (wisatabaru.com)
Pantai Ngledakan Ciut di Desa Kedungsalam, Kecamatan Donomulyo. (wisatabaru.com)

 

4. Pantai Ngledakan Ciut

Pantai ini berada di Desa Kedungsalam, Kecamatan Donomulyo. Pantai Ngledakan Ciut ini relatif masih sepi, bersih dan memiliki pasir putih yang indah.

Destinasi wisata yang satu ini dikelilingi karang sehingga terkenal ciut (sempit) sesuai nama yang disematkan masyarakat. 

Pantai ini memiliki view yang sangat indah. Suasananya yang masih sepi membuat pantai ini cocok digunakan untuk camping khususnya bagi kamu yang suka berkemah di daerah pantai.

Pantai Savana di Desa Tambakrejo, Kecamatan Sumbermanjing. (foto : malangtraveller.net)

5. Pantai Savana

Lokasinya berada di Desa Tambakrejo, Kecamatan Sumbermanjing. Ini merupakan salah satu pantai yang memiliki pemandangan eksotis. Pantai Savana masih satu area dengan Pantai 3 Warna. Lokasi wisata ini memiliki gelombang sedang dan relatif tenang. 

Karena tergolong baru, kamu yang berminat datang ke sana diperlukan tour guide karena panti ini masih dalam kawasan konservasi terumbu karang. 

Pantai Sumur Pitu di Desa.Sumberbening, Kecamatan Bantur. (foto : whiempy.blogspot.co.id)

6. Pantai Sumur Pitu

Destinasi wisata yang satu ini berada di Desa.Sumberbening, Kecamatan Bantur. Pantai ini memiliki pemandangan lepas laut yang keren.

Pasir putih yang terhampar di sepanjang garis pantai juga siap memanjakan kakimu. Mata pun siap disuguhi dengan tarian ombak laut, meski kamu tak disarankan untuk berenang di pantai ini. 

 

Editor : Heryanto
Publisher : Aditya Fachril Bayu

Redaksi: redaksi[at]malangtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]malangtimes.com | marketing[at]malangtimes.com
Top