Beri Ketenangan, Wali Kota Batu Peluk Pelajar SDN Ngaglik 01 Saat Disuntik Difteri

Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko saat menenangkan para siswi yang disuntik ORI di Kelas SDN Ngaglik 01 Kota Batu, Kamis (15/2/2018). (Foto: istimewa)
Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko saat menenangkan para siswi yang disuntik ORI di Kelas SDN Ngaglik 01 Kota Batu, Kamis (15/2/2018). (Foto: istimewa)

MALANGTIMES - Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko rupanya tak ingin tinggal diam dengan adanya satu korban difteri di Kota Batu. Karena itu saat outbreak response immunization (ORI) serentak selama Februari ini, Dewanti memilih langsung meninjau proses tersebut.

Seperti halnya Kamis (15/2/2018) di SDN Ngaglik 01 Batu giliran sebanyak 503 pelajar mendapatkan ORI. Saat proses penyuntikan itu Dewanti Rumpoko datang meninjau. 

Dewanti langsung diserbu para pelajar. Saat proses penyuntikan ORI, Dewanti memberikan perhatiannya jika disuntik tidak akan terasa sakit.

Kemudian, Dewanti menghampiri anak-anak yang disuntik lalu menangis karena tidak bisa menahan rasa sakit. Ia pun memberikan pelukan dan mengajak bercanda bersama pelajar lainnya.

“Saya meninjau kegiatan ORI yang akan berlangsung selama satu bulan ini karena ingin tahu sejauh mana kondisi para pelajar kita di Kota Batu,” ungkap Dewanti. 

Dewanti tak ingin jika ada korban lainnya yang terjangkit di Kota Batu. Karena itu pihaknya memerintahkan Dinas Kesehatan Kota Batu segera bertindak memberikan ORI kepada  55.769 Pelajar untuk usia 1-19 tahun.

Bulan ini memang dilaksanakan imunisasi secara serentak di Kota Batu. Selain bulan ini imunisasi digelar pada Juli dan November 2018.

Menurutnya, ORI ini merupakan upaya mencegah penularan difteri mengingat penyebarannya melalui udara dan kontak langsung dengan penderita. “Jangan sampai ada lagi yang terjangkit difteri. Kota Batu harus bebas difteri, harus sehat,” imbuhnya.

Ia pun berharap perlu adanya peran aktif orang tua agar mendorong anak-anaknya untuk mengikuti imunisasi.

 

Editor : Heryanto
Publisher : Debyawan Dewantara Erlansyah
Redaksi: redaksi[at]malangtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]malangtimes.com | marketing[at]malangtimes.com
Top