Hari Pertama Kampanye, Gus Ipul Ngalap Berkah ke Malang

Gus Ipul Calon Gubernur Jatim 2018 di masa kampanye hari pertama langsung berkunjung ke berbagai lokasi di Malang. Gus Ipul datang ke Ponpes Miftahul Huda, Mojosari, Kepanjen, Kamis (15/02). (Nana)
Gus Ipul Calon Gubernur Jatim 2018 di masa kampanye hari pertama langsung berkunjung ke berbagai lokasi di Malang. Gus Ipul datang ke Ponpes Miftahul Huda, Mojosari, Kepanjen, Kamis (15/02). (Nana)

MALANGTIMES - Awal masa kampanye Pilihan Gubernur Jawa Timur (Jatim) 2018 yang  jatuh  tepat hari ini,  Kamis (15/02/2018) dimanfaatkan Saifullah Yusuf untuk ngalap berkah ke Malang. 

Gus Ipul,  sapaan calon Gubernur Jatim nomor urutan dua ini,  langsung memanaskan masa awal kampanye dengan mengunjungi berbagai lokasi di Malang. Salah satunya adalah dengan bertandang untuk silaturahmi dan sowan ke Pondok Pesantren (ponpes) Miftahul Huda, Mojosari, Kepanjen, Kabupaten Malang.

Dengan busana khasnya, yaitu koko putih dan songkok hitamnya,  Gus Ipul datang ke ponpes yang didirikan oleh almarhum KH Muhammad Suaib Abdul Wahab. 

"Kedatangan saya untuk bersilaturahmi dan meminta do'a serta tentunya masukan dari para kiai, " kata Gus Ipul, Kamis (15/02) yang disambut oleh pengasuh pesantren KH Usman Badaruddin Wahab dan KH Sofiullah.

Calon Gubernur Jatim yang berpasangan dengan Puti Guntur Soekarno ini melanjutkan,  bahwa Malang Raya merupakan basis massa yang cukup familiar dengan keberadaannya. 

Di Malang Raya,  Gus Ipul pernah mendulang suara kemenangan saat menjadi Wakil Gubernur Jatim bersama Soekarwo. " Berkat dukungan para kiai dan masyarakat di Malang Raya,  dulu kami menang. Sekarang saya juga yakin bisa menang kembali, " ujarnya. 

Sambutan dari pengasuh ponpes serta istri almarhum KH Muhammad Suaib Abdul Wahab,  Nyai Siti Markhamah, sangatlah hangat. Gus Ipul yang sungkem kepadanya mendapatkan do'a

"Saya doakan semoga selalu sehat dan menjadi gubernur yang amanah serta mampu menyejahterakan umat," doa Nyai Siti Markhamah yang di amini beberapa kiai yang hadir dalam acara tersebut. 

Selain do'a,  Gus Ipul juga mendapat dukungan atas pencalonannya menjadi Gubernur Jatim.  Nyai Markhamah berharap agar warga NU tetap bersatu dan bisa mengikuti nasihat para kiai sepuh se-Jatim.

Tidak lupa Gus Ipul juga berdoa di makam KH Muhammad Suaib Abdul Wahab yang berada di belakang pondok yang dilanjutkan sholat berjamaah.  

Editor : A Yahya
Publisher : Debyawan Dewantara Erlansyah
Redaksi: redaksi[at]malangtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]malangtimes.com | marketing[at]malangtimes.com
Top