Amankan Anak Punk, Petugas Temukan Miras dan Base Camp di Bawah Jembatan Suhat

Miras yang ditemukan petugas di bawah Jembatan Suhat. (ist)
Miras yang ditemukan petugas di bawah Jembatan Suhat. (ist)

MALANGTIMES - Lima anak jalanan atau anak punk hari ini diciduk Satpol PP Kota Malang dari beberapa tempat. Saat operasi pengamanan anak punk, petugas juga berhasil mengamankan 10 botol minuman keras (miras) yang disamarkan seperti air minum di botol kemasan air mineral.

Petugas juga menemukan base camp anak-anak punk di bawah Jembatan Suhat sebagai tempat mereka tidur dan juga tempat  mabuk. Di bawah jembatan tersebut, terdapat tikar-tikar dan kasur yang dijadikan alas tidur oleh para anak punk.

Kabid Trantib Satpol PP Kota Malang Dul Rajak mengungkapkan, pihaknya kemarin malam (14/2/2018) telah melakukan razia di kawasan Jembatan Suhat. Namun di sana petugas tidak berhasil mengamankan anak punk karena mereka kabur.

"Petugas hanya menemukan barang bukti 10 botol miras yang disembunyikan di bawah jembatan. Ini upaya kami dalam membantu Dinsos untuk melakukan pentertiban," jelasnya saat ditemui di Kantor Satpol PP (15/2/2018).

Satpol PP hari ini kembali melakukan operasi di seputaran Blimbing, kawasan Suhat, serta Jalan Bandung. Untuk razia di Jalan Bandung, petugas memang menemukan anak punk. Tetapi mereka berhasil kabur ketika mengetahui kedatangan satpol PP.

"Mereka yang tertangkap dari luar kota semua. Ada yang dari Pasuruan, Ponorogo, dan juga dari Batu," beber Dul Rajak.

Setelah ini, nantinya mereka akan segera diserahkan ke Dinas Sosial (Dinsos) Kota Malang untuk mendapatkan pembinaan. Setelah itu, mereka akan dipulangkan ke daerah masing-masing. (*)

Editor : Yunan Helmy
Publisher : Debyawan Dewantara Erlansyah

Redaksi: redaksi[at]malangtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]malangtimes.com | marketing[at]malangtimes.com
Top