Dapat Nomor 2, Pertanda Salam Dua Jari Pasangan ASIK Terjawab? Berikut Nomer Urut Paslon Selengkapnya

Ketiga pasangan calon yang telah mengambil nomer urut paslon. (Foto: Hezza Sukmasita/MalangTIMES)
Ketiga pasangan calon yang telah mengambil nomer urut paslon. (Foto: Hezza Sukmasita/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Nomor urut calon telah ditetapkan pada Rapat Pleno Terbuka Pengundian Nomor urut Pasangan Calon di Hotel Harris and Convention, Selasa (13/2/2018).

Pasangan dengan nomor urut 1 akhirnya jatuh pada pasangan Nanda-Wanedi, pasangan nomer urut 2 yakni pasangan Anton-Syamsul dan nomer urut 3 pasangan Sutiaji-Sofyan Edi.

Yang menarik, suara riuh pendukung paslon petahana Anton - Syamsul (ASIK) membahana memenuhi ruangan rapat pleno  setelah jagonya memperoleh nomor urut 2. 

Mengapa? Selama ini memang paslon yang satu ini getol menyosialisasikan simbol dua jari. Rupanya, mereka ingin memberikan sugesti kepada para calon pemilih pada Pilkada Kota Malang 2018 nanti bahwa kepemimpinan Abah Anton, sapaan akrab calon petahana HM Anton layak dilanjutkan dua priode. 

Di mata para pendukungnya, dengan ditetapkannya nomor urut 2 untuk pasangan ASIK akan memperkuat visi mereka bahwa kepemimpinan Abah Anton bersama pasangannya yang baru layak dilanjutkan untuk priode 2018 -2023.  

Mekanisme pengundian nomer urut pasangan calon diawali dengan mengundi urutan pengambilan nomer urut paslon oleh calon wakil wali kota.

Selanjutnya sesuai dengan nomer tersebut dilanjutkan oleh calon wali kota yang mengambil nomer urut pasangan calon.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Malang Zainudin membacakan langsung surat keputusan penetapan nomor urut pasangan calon.

"Berdasarkan SK nomor 5/HK.03.1-Kpt/3573/KPU-Kot/II/2018 pasangan Yaqud Ananda-Wanedi nomer urut 1, pasangan Moch Anton-Syamsul Mahmud nomor urut 2 dan pasangan Sutiaji-Sofyan Edi nomer urut 3,"seru Zainudin.

SK tersebut dibacakan dihadapan para pendukung pasangan calon yang hadir dan segenap jajaran Forkopimda yang juga turut menghadiri momentum ini. 

Editor : Heryanto
Publisher : Debyawan Dewantara Erlansyah

Redaksi: redaksi[at]malangtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]malangtimes.com | marketing[at]malangtimes.com
Top