KPU Kota Malang Batasi Jumlah Pendukung Paslon Masuk Ruangan Pengundian Nomor Urut

Ratusan pendukung memadati halaman depan Ballroom Harris Hotel and Convention. (Foto: Hezza Sukmasita/MalangTIMES)
Ratusan pendukung memadati halaman depan Ballroom Harris Hotel and Convention. (Foto: Hezza Sukmasita/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Jelang pengundian nomor urut calon pada Pilkada Kota Malang 2018, para pendukung pasangan calon (paslon) membludak di depan ballroom Hotel Harris and Convention, Selasa (13/2/2018). Sayangnya, tidak semua pendukung diperkenankan masuk ke dalam ruangan tempat pengundian. 

Komisioner KPU Kota Malang Ashari Husen menjelaskan hanya ada 75 pendukung yang diperbolehkan masuk ke dalam ruangan. Selain keterbatasan tempat, keamanan dan kondusifitas saat pengundian menjadi pertimbangan KPU.

"Masing-masing paslon kita batasi jumlah pendukung yang bisa masuk hanya 75 orang, "jelas Ashari. 

Namun, pendukung masing-masing paslon tidak perlu risau sebab KPU Kota Malang telah menyediakan layar yang cukup besar di halaman depan ballroom. Sehingga setiap pendukung tetap bisa menyaksikan secara langsung setiap momen yang ada di dalam ruangan. "Akan kita siarkan secara langsung jadi semua bisa menyaksikan," imbuhnya.

Dalam momen pengundian nomor urut ini, para pendukung akan diberikan waktu untuk mempertontonkan yel-yel dukungan mereka kepada paslon. Bahkan, para pendukung juga diperkenankan membawa dan mengenakan atribut dukungan. 

Ashari mengimbau kepada seluruh pendukung paslon yang hadir agar menjaga kondusifitas acara baik di dalam maupun di luar ruangan.

Editor : Heryanto
Publisher : Debyawan Dewantara Erlansyah
Redaksi: redaksi[at]malangtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]malangtimes.com | marketing[at]malangtimes.com
Top