Reader Tarot Asal Malang Prediksi Nomor Urut Calon, Ini Dia Urutannya

Tebaran kartu tarot yang memprediksi nomor urut calon pada Pilkada Kota Malang 2018. (Foto: Hezza Sukmasita/MalangTIMES)
Tebaran kartu tarot yang memprediksi nomor urut calon pada Pilkada Kota Malang 2018. (Foto: Hezza Sukmasita/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Detik-detik jelang penetapan nomor urut pasangan calon di Hotel Haris petang nanti, Selasa (13/2) seolah menjadi misteri tersendiri bagi khalayak di Kota Malang. Tak jarang warga menerka-nerka dan memprediksi mendapat nomer urut berapakah jagoannya? 

MALANGTIMES melalui reader tarot asal Malang Embun Tarot mencoba menerka nomer urut masing-masing pasangan calon. Media yang digunakan berupa kartu tarot versi Cattarot.

Dalam tiga tebaran kartu tarot yang dipilih oleh reader tarot yang lebih dikenal dengan Embun Tarot ini menunjukkan kartu dengan berbagai gambar karakter penuh simbol. Dari kiri ke kanan keluar kartu As dari Kelompok kartu Sword, kartu The Death, dan Two of Wands.

"Dari kiri ke kanan urut ya, jadi nomor urut 1 ada di sebelah kiri,  tengah nomor urut 2 dan seterusnya, "ujar Embun. 

Dari kartu As of Sword digambarkan oleh karakter Luke Catwalker yang membawa tongkat. Dengan lilitan seperti awan di tangan kanannya, Catwalker ini seolah berjalan menjauh dari sebuah bangunan yang kita kenal menjadi bangunan melegenda di Yunani.

"Sosok yang mengisi nomor urut satu, pada kartu digambarkan sebagai sesosok wanita yang punya bergain yang cukup kuat. Karakter kepemimpinannya ada, dia juga digambarkan menjauh dari sebuah bangunan Yunani. Ini seperti seorang wakil rakyat yang kemudian mencoba keluar dari situ. Ini merujuk pada sosok Yaqud Ananda Gudban seorang perempuan dengan power yang cukup kuat,"jelas wanita berhijab ini. 

Kedua, yakni kartu The Death yang digambarkan oleh sosok Cat Dracula. Masih menurut Embun, tak seseram namanya kartu ini menggambarkan sebuah perubahan atau pengulangan. Perubahan dari kegelapan menuju titik yang terang atau pengulangan hal yang pernah dilakukan. 

Gelap yang dimaksud bukanlah keburukan melainkan arah yang sempat kesulitan dalam menuju proses hingga seperti sekarang. Kartu ini merujuk pada sosok petahana Sutiaji. Sebab, berbagai media pernah memberitakan bagaimana sulitnya Sutiaji memperoleh kendaraan untuk mengusungnya.

"Pak Sutiaji ada di nomor urut 2, dari kartu ini menjelaskan bagaimana sulitnya Sutiaji memperoleh rekomendasi di injury time. Sulitnya mendapat kendaraan pengusung hingga akhirnya menjadi kader Demokrat dan diusung oleh Demokrat dan Golkar pada akhirnya, "jelasnya lagi.

Yang terakhir atau bisa dikatakan sebagai sosok yang mendapat nomor urut tiga yakni pasangan Anton-Syamsul. Lewat kartu Two of Wands yang digambarkan dengan karakter Elvis Prescat digambarkan adanya keinginan mengangkat orang kecil. Sosok ini telah melalui hidup dengan penuh rock and roll hingga mencapai titik ini. 

"Sesuai dengan karakter kartu ini mengarah pada sosok H Moch Anton yang sejak pertama menjabat membawa jargon peduli wong cilik. Jika kita lihat kisah hidup Abah Anton juga merangkak dari sosok yang serba kekurangan,"jelasnya lagi. 

Embun menegaskan, bahwa bacaan kartu tarot ini hanyalah prediksi saja. "Semua tetap di tangan Tuhan, kartu tarot hanya untuk memprediksi saja. Kalau meleset itu wajar karena kartu ini bukan Tuhan,"tegasnya.

Editor : Yunan Helmy
Publisher : Raafi Prapandha
Redaksi: redaksi[at]malangtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]malangtimes.com | marketing[at]malangtimes.com
Top