Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Politik

Satu Dekade Partai Gerindra, DPC Kota Malang Ziarah Makam Pahlawan

Penulis : Wahida Rahmania Arifah - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

11 - Feb - 2018, 12:09

Ketua DPC Gerindra Kota Malang Moreno Soeprapto saat tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Suropati Malang. (foto: DPC Partai Gerindra Kota Malang for MalangTIMES)
Ketua DPC Gerindra Kota Malang Moreno Soeprapto saat tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Suropati Malang. (foto: DPC Partai Gerindra Kota Malang for MalangTIMES)

MALANGTIMES - Satu dekade sudah usia Partai Gerindra. Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kota Malang memilih merayakan momentum hari jadi ke-10 dengan melakukan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Suropati Malang pada Minggu (11/2/2018). 

Hari jadi partai, menurut Ketua DPC Gerindra Kota Malang Moreno Soeprapto, tidak lagi perlu dirayakan dengan euforia berlebihan. Satu dekade Partai Gerindra, ia mengajak ratusan kader mengenang kembali semangat para pahlawan. 

Baca Juga : Ini Jawaban Ustaz Yusuf Mansur saat Ditanya Apakah Dukung Anies Baswedan Maju Pilpres 2024

Bersama sekitar 230 kader Partai Gerindra Kota Malang, mantan pembalap itu menggelar tabur bunga dan doa di makam pahlawan. "Satu dekade usia Gerindra ini, saya berharap kader akan semakin solid menghadapi tantangan partai ke depan. Dan bersama-sama bersatu di bawah komando Bapak Prabowo Subianto," kata Moreno usai ziarah makam kepada MalangTIMES. 

Semangat para pahlawan yang menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan hingga mampu merebut kemerdekaan RI itulah yang ditekankan Moreno. Bagi ia dan partai, ziarah makam pahlawan tak harus menunggu momentum Hari Pahlawan yang diperingati tiap 10 November. 


Hari Jadi Ke-10 Partai Gerindra dihadiri oleh bakal calon wali kota Malang M. Anton (kanan) (foto: DPC Partai Gerindra Kota Malang for MalangTIMES) 

"Malah ziarah makam pahlawan ini merupakan agenda tahunan dari DPC Partai Gerindra Kota Malang. Kita memang ingin mengganti euforia perayaan ulang tahun dengan hal-hal yang lebih punya makna seperti ziarah makam. Selain itu kemarin, 6 Februari masih dalam rangkaian hari jadi partai kita adakan khataman Alquran," ungkap politisi kelahiran 14 November 1982 itu. 

Lebih lanjut, Moreno mengatakan bahwa rangkaian acara hari jadi partai akan dimeriahkan dengan acara gerak jalan. Soal ini, dia mengatakan bahwa acara akan dilaksanakan pada Maret mendatang. 

Baca Juga : Dewan Dorong Pemkot Malang Salurkan Bantuan Sembako bagi Warga Terdampak Covid-19

"Puncak acara nanti adalah gerak jalan pada bulan Maret yang akan diikuti sekitar 2.000 sampai 3.000 peserta yang menurut rencana kita adakan di Balai Kota Malang nanti," tukas dia. (*)


Topik

Politik Satu-Dekade-Partai-Gerindra DPC-Partai-Gerindra-Kota-Malang ziarah-Taman-Makam-Pahlawan Moreno-Soeprapto


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Wahida Rahmania Arifah

Editor

Sri Kurnia Mahiruni