Jatim Park Group Sudah Berhias Pernik-Pernik Imlek

Hiasana perayaan Imlek sudah terlihat di Museum Angkut. (Foto: Irsya Richa/BatuTIMES)
Hiasana perayaan Imlek sudah terlihat di Museum Angkut. (Foto: Irsya Richa/BatuTIMES)

Kemilau hiasan berwarna merah terpasang mencolok di beberapa park milik Jatim Park Group. Pernik-pernik tersebut disiapkan dalam menyambut perayaan tahun baru Imlek pada 16 Februari mendatang. 

Salah satu ciri khas dalam setiap perayaan Imlek adalah penggunaan warna merah di segala tempat. Warna merah melambangkan sesuatu yang kuat, sejahtera, dan membawa hoki. Pernik-pernik Imlek warna merah itu terlihat di Museum Angkut, Jatim Park 1, Eco Green Park, Jatim Park 2, Galeri Musik Dunia dan sebagainya. 

Hiasan dekorasi yang disuguhkan bagi wisatawan tersebut rata-rata berukuran cukup besar. Seperti dekorasi gapura yang terpasang di pintu masuk masing-masing park. 

Dekorasi Imlek di Jatim Park 1. (Foto: Jatim Park for BatuTIMES)

Misalnya di Museum Angkut, di sana terpasang arsitektur gapura khas Negeri China, ditambah tulisan aksara China ‘Ging Xi Fa Chai’. Lalu ada l ampion berwarna merah yang dipercaya mengusir pergi kemalangan dan karya seni ukiran kertas.

Perayaan di tahun 2569 ini adalah peruntungan shio di tahun Anjing Tanah. Karena itu, dekorasi di setiap park tak luput dengan hadirnya anjing tanah yang didesain berwarna keemasan. 

Tahun Baru Imlek disebut juga dengan Festival Musim Semi, menandakan dimulainya periode musim semi. Karena itu, menghias ruangan dengan bunga yang bermekaran sangatlah umum, sebagai lambang tibanya musim semi dan harapan akan tahun baru yang lebih sejahtera.

Tidak ketinggalan pohon angpao yang menjadi kekhasan perayaan ini selalu hadir. Dekorasi-dekorasi itu tak luput dari ajang swafoto bagi wisatawan yang datang. 

Dekorasi Imlek di Galeri Musik Dunia. (Foto: Jatim Park for BatuTIMES)

Banyak wisatawan yang mengunjung park mengabadikan momen swafoto, mulai dari anak-anak hingga dewasa. Menurut mereka, berswafoto di dekorasi Imlek itu supaya terasa suasana perayaan tahun baru China. 

“Dekorasi seperti ini memang sangat penting di tempat-tempat wisata agar wisatawan seperti saya bisa merasakan misalnya sekarang sedang merayakan Imlek dan dekorasi yang dibuat ini bagus. Jadi, pas buat foto-foto,” ungkap Sri Mulyani, salah satu pangunjung, Minggu (11/2/2018).

Di beberapa park juga memberikan lampion itu menyala pada malam hari sepeti halnya di Museum Angkut.

Hanya, dekorasi Imlek itu di beberapa park dalam tahap penyempurnaan. Sehingga nantinya masih ada spot-spot unik yang siap untuk menyambut wisatawan.

“Ini sudah jadi agenda Jatim Park Group untuk menyambut liburan Imlek. Saat melintasi area park tersebut sudah bisa merasakan suasana imlek,” ujar Titik S. Ariyanto, marketing & public relation manager Jatim Park.

Menurut Titik, tujuan kegiatan ini adalah untuk memberikan kesan mendalam terhadap wisatawan yang datang ke Kota Batu, khsususnya ke Jatim Park Group. “Setiap momen memperingati perayaan apa pun, itu kami sebagai tempat wisata tidak luput untuk menghadirkan hal tersebut,” ucapnya. Bahkan, lanjut Titik, setiap park untuk menarik pengunjung agar swafoto dibuat dengan menarik dan unik. (*)

Editor : Yunan Helmy
Publisher : Raafi Prapandha
Sumber : Batu TIMES (JatimTimesNetwork)

Redaksi: redaksi[at]malangtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]malangtimes.com | marketing[at]malangtimes.com
Top