Banyak Taman Jadi Ajang Mesum, Disperkim Kota Malang Tambah Polisi Taman

Kabid Pertamanan Disperkim Kota Malang Ir.Kuncahyani (Anggara Sudiongko/MalangTIMES)
Kabid Pertamanan Disperkim Kota Malang Ir.Kuncahyani (Anggara Sudiongko/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Bertambahnya kawasan Ruang Terbuka Hijau (RTH) seperti Pedestrian Jalan Ijen dan kawasan lain menjadi perhatian Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Disperkim) Kota Malang.

Pasalnya, fasilitas umum yang disiapkan untuk masyarakat Kota Malang ini seringkali dimanfaatkan untuk hal-hal negatif yang tidak sesuai peruntukannya. Salah satunya, disalahgunakan untuk berbuat mesum oleh kawula muda Kota Malang. 

Mengantisipasi banyaknya penyalahgunaan fasilitas umum tersebut, Disperkim Kota Malang akan memperketat proses pengawasan dengan menambah polisi taman (Poltam). 

Jumlah Poltam yang ada sebelumnya sebanyak 36 personil. Dengan jumlah itu mereka harus mengawasi puluhan taman yang dimiliki Kota Malang sekarang.

Oleh karena itu, agar lebih memaksimalkan proses pengamanan taman Disperkim Kota Malang sebagai leading sector menambah jumlah personil Poltam sebanyak 17 orang.

Kepala Bidang (Kabid) Pertamanan Disperkim Kota Malang Ir.Kuncahyani mengungkapkan, penambahan Poltam tersebut bertujuan semakin memaksimalkan pengawasan RTH  Kota Malang dari hal-hal negatif.

"Dengan jumlah personil lama memang dirasa kurang maksimal jika harus berkeliling ke taman-taman yang ada. Dengan adanya penambahan ini, semoga bisa lebih memperketat pengawasan," bebernya.

"Selain itu, kan personil Poltam ini juga memantau kondisi fasilitas-fasilitas taman seperti jika ada lampu atau tanaman mati, bisa segera melapor, sehingga penanganannya juga semakin cepat," paparnya.

Tugas Poltam sendiri dibagi menjadi dua shift yakni pagi dan sore. Mereka bertugas melakukan patroli ke taman-taman kota. "Fungsi dan peran Poltam sangat efektif dan dibutuhkan menjaga taman-taman kota," pungkasnya.

Editor : Heryanto
Publisher : Angga .
Redaksi: redaksi[at]malangtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]malangtimes.com | marketing[at]malangtimes.com
Top