Maret Mendatang, Disperkim Bakal Tambah Burung Dara dan Tanaman Hias di Alun-alun

Kabid Pertamanan Disperkim Kota Malang Ir.Kuncahyani saat menanam pohon bersama anak-anak TK Paud di Taman Slamet(Anggara Sudiongko/MalangTIMES)
Kabid Pertamanan Disperkim Kota Malang Ir.Kuncahyani saat menanam pohon bersama anak-anak TK Paud di Taman Slamet(Anggara Sudiongko/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Maret 2018 mendatang, Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman(Disperkim) Kota Malang, berencana menambah tanaman bunga dan hewan seperti burung dara di kawasan Alun-alun Merdeka. Rencananya penambahan tanaman bunga dan burung dara itu merupakan bantuan dari perusahaan swasta.

Kepala Bidang pertamanan Disperkim Kota Malang, Ir.Kuncahyani mengungkapkan bahwa kegiatan itu, sudah ada rekomendasi dari Kepala Dinas. Selain itu juga sudah masuk dalam list agenda yang akan dilaksanakan di Alun-alun dengan penambahan tanaman hias dan burung dara.

"Untuk tanaman hias akan diletakkan di bagian depan ,"jelas Yani begitu Kabid Pertamanan itu akrab disapa(10/2/2018).

Lanjutnya, selain itu, penambahan burung dara juga akan dilakukan untuk semakin membuat suasana di alun-alun asri. Hadirnya burung-burung tersebut juga membuat Alun-Alun dapat menarik minat pengunung dan anak-anak ke Alun-alun.

Untuk jumlah tanaman hias dan burung dara yang aka ditambahkan belum diketaui dengan pasti. "Dengan penambahan burung, nantinya pasti tambah asik, hiburan juga tambah banyak. Kalau pagi hari anak-anak bisa memberi makanan burung-burung itu, sehingga menjadi hiburan tersendiri,"jelas Yani.

Menurutnya, memang ada kekhawatiran banyaknya kotoran jika bertambahnya burung dara. Namun hal itu nantinya juga akan diantisipasi dengan kebersihan oleh petugas. 

"Bukan hanya indeks happying masyarakat saja, pastinya kebersihan juga akan jadi perhatian, tidak dibiarkan begitu saja,"bebernya

Sementara itu, untuk penambahan baik pohon maupun burung, pihaknya menyampaikan, belum ada rencana untuk kawasan lain. Sementara saat ini, yang masih difokuskan adalah kawasan Alun-alun Merdeka.

"Seperti taman Merjosari, sepertinya untuk penambahan pohon tidak, karena disana sudah banyak pohon. Namun untuk penambahan burung, saat ini masih belum,"pungkasnya

Editor : Yunan Helmy
Publisher : Angga .
Redaksi: redaksi[at]malangtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]malangtimes.com | marketing[at]malangtimes.com
Top