Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Wali Kota Malang Ajak Anak-Anak TK Tanam Bunga, Ini Aksinya

Penulis : Hezza Sukmasita - Editor : Lazuardi Firdaus

10 - Feb - 2018, 16:17

Wali Kota Malang H Moch Anton saat mengajari anak-anak cara menanam bunga di taman. (Foto: Hezza Sukmasita/ MalangTIMES)
Wali Kota Malang H Moch Anton saat mengajari anak-anak cara menanam bunga di taman. (Foto: Hezza Sukmasita/ MalangTIMES)

MALANGTIMES - Ratusan anak-anak dari KB Restu 1 agaknya jadi anak-anak yang paling bahagia hari ini, Sabtu (10/2). Bagaimana tidak, mereka ditemani oleh Wali Kota Malang H Moch Anton melakukan penanaman ribuan bunga di Taman Slamet.

Baca Juga : Draft Sudah Final, Besok Pemkot Malang Ajukan PSBB

Kepala KB Restu 1 Siti Ruqoiyah mengungkapkan, kegiatan ini merupakan salah satu upaya dalam pendidikan karakter bagi 225 anak-anak kelompok A dan B yang ikut melakukan penanaman.

Sebanyak 1750 tanaman hias ditanam oleh anak-anak bersama Wali Kota yang akrab disapa Abah Anton ini. 

"Kita ingin ajarkan sejak dini kepada anak-anak untuk menjaga lingkungan dan mencintai alam,"jelas wanita yang akrab disapa Bu Yayak ini.

Tanaman yang ditanam bersama Abah Anton merupakan tanaman hias yang mudah tumbuh di taman. Di antaranya tanaman pacar air, melati jepang, muncir, bulu ayam hingga tanaman irish.

Baca Juga : Hari ke 2 Proses Pencarian Pendaki Hilang karena Kesurupan, Puluhan Personel Dikerahkan

Sementa itu Wali Kota Malang H Moch Anton yang hadir tampak begitu bahagia membersamai anak-anak generasi penerus bangsa untuk melakukan penanaman. Abah Anton menganggap hal tersebut merupakan bagian dari cinta alam dari anak-anak.

"Anak-anak belajar karakter yang baik dengan menjaga lingkungan dan cinta lingkungan. Saya ingin mengapresiasi karena mereka telah memberikan semangat dan pembelajaran bagi yang dewasa agar juga ikut mencintai lingkungan," ungkapnya.


Topik

Peristiwa Wali-Kota-Malang H-Moch-Anton Anak-TK-Tanam-Bunga


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Hezza Sukmasita

Editor

Lazuardi Firdaus