Tidak Hanya Stadion Kanjuruhan dan Gajayana Saja, Stadion di Malang Ini Juga Bisa Jadi Pilihan

foto istimewa
foto istimewa

MALANGTIMES- Stadion menjadi salah satu pusat kegiatan olahraga bagi masyarakat. Di Malang Raya selain Stadion Kanjuruhan dan Stadion Gajayana juga ada beberapa stadion lainnya. Stadion-stadion ini juga kerap digunakan untuk berbagai aktivitas selain olah raga. MALANGTIMES mengumpulkan sebanyak 7 stadion di Malang Raya, ini dia stadion-stadionnya. 

1. Stadion Kanjuruhan


Stadion yang berlokasi di Kepanjen ini memiliki kapasitas 40.000 tempat duduk. Stadion Kanjuruhan mulai dibangun sejak 1997 dan resmi beroperasi pada 2004 lalu. Biaya yang dikeluarkan untuk membangun stadion ini mencapai Rp 35 miliar.

2. Stadion Gajayana


Stadion kebanggaan warga Malang ini terletak di pusat kota, tepatnya di Jalan Semeru, Malang. Stadion Gajayana dibangun pada tahun 1924. Stadion Gajayana baru memiliki kapasitas lebih dari 30 ribu penonton. Dulunya Stadion ini markas utama klub sepak bola asal Malang Raya, yaitu Arema FC.

3. Stadion Universitas Negeri Malang


Stadion milik Universitas Negeri Malang (UM) ini juga terletak di area kampus UM, yaitu di Jalan Surabaya 6, Malang. Stadion ini telah menjadi saksi mata dari beberapa event penting, mulai dari Festival Jajanan Bango hingga menjadi tempat latihan klub kebanggaan warga Malang, Arema. Stadion UM yang berkapasitas maksimal 2000 orang ini baru beroperasi sejak tahun 2008.

4. Stadion Universitas Muhammadiyah Malang

foto istimewa (malangpost)

Stadion ini memang merupakan fasilitas kampus Universitas Muhammadiyah Malang, tetapi masyarakat umum pun bisa menggunakan stadion ini. Letak stadion ini yaitu di Jalan Raya Tlogomas, Malang tepatnya di area timur Universitas Muhammadiyah Malang Kampus III. Stadion ini mulai digunakan sejak 1998 dan bisa menampung hingga 2000 orang.

5. Stadion Talok


Markas kesebelasan Metro FC ini terletak di Kecamatan Turen, Kabupaten Malang. Stadion ini memang tidak bisa begitu besar, hanya memiliki kapasitas maksimal 5000 orang. Dan ternyata stadion ini mulai dipergunakan pada 1978. Sayangnya kondisi stadion ini kurang terawat, bahkan terkesan menyedihkan.

6. Stadion Rajawali Lanud TNI AU Abdul Rachman Saleh


Sesuai dengan namanya, stadion yang berkapasitas 2000 orang ini terletak di area Bandar Udara Abdul Rachman Saleh, Pakis, Kabupaten Malang. Stadion kecil ini selesai dibangun pada 2011 sehingga masih belum banyak menggelar acara penting.

7. Stadion Gelora Brantas


Stadion yang terletak di Jl. Sultan Agung, Kota Batu ini memang terbilang jarang digunakan untuk pertandingan sepakbola. Padahal stadion yang beroperasi sejak 1984 ini bisa menampung 10.000 orang. Meski begitu, di lapangan luar Stadion Brantas sering diadakan berbagai macam acara seperti salat id, kejuaraan motorcross, dan pentas dangdut.

Editor : Sri Kurnia Mahiruni
Publisher : Alfin Fauzan

Redaksi: redaksi[at]malangtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]malangtimes.com | marketing[at]malangtimes.com
Top