Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Politik

Konsolidasi Pemenangan Pilgub Jatim, Kota Malang Jadi Jujukan Zulkifli Hasan

Penulis : Tubagus A. Maudy/Nurlayla Ratri - Editor : Heryanto

05 - Feb - 2018, 21:15

Kegiatan konsolidasi PAN di Gedung Kartini Kota Malang. (Foto: Tubagus A Maudy for MalangTIMES)
Kegiatan konsolidasi PAN di Gedung Kartini Kota Malang. (Foto: Tubagus A Maudy for MalangTIMES)

MALANGTIMES - Partai Amanat Nasional (PAN) terus melakukan konsolidasi penguatan kader jelang pelaksanaan Pilgub Jawa Timur (Jatim) dan Pilkada Serentak pada Juni mendatang. Konsolidasi itu digelar di enam kota, yakni Malang, Lumajang, Kediri, Madiun, Bojonegoro, dan Surabaya. 

Kota Malang sendiri menjadi lokasi pertama yang dipilih untuk konsolidasi. Hari ini (5/2/2018) partai berlambang matahari itu menggelar apel ranting, cabang dan dewan perwakilan daerah (DPD) dari wilayah sekitar yakni Kota dan Kabupaten Malang, Kota Batu, Kota Pasuruan, serta Kota dan Kabupaten Probolinggo. 

Baca Juga : Ini Jawaban Ustaz Yusuf Mansur saat Ditanya Apakah Dukung Anies Baswedan Maju Pilpres 2024

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan mengatakan, konsolidasi dalam rangka persiapan Pilkada serentak 2018 dan memperkuat kader partai hingga tingkat akar rumput. Acara yang bertajuk Menjahit Kembali Merah Putih itu juga sekaligus mendeklarasikan tekad kemenangan dalam pilkada serentak.

"PAN sudah memilih kandidat terbaik untuk diusung. Untuk seluruh kader, diminta atau tidak diminta wajib untuk memenangkan kandidat kepala daerah yang telah diputuskan," ujar pria yang juga menjabat sebagai Ketua MPR RI itu. 

Zulkifli juga mengungkapkan agar kader dapat menjaga kepercayaan masyarakat. Terlebih tingkat kepercayaan partai politik (parpol) makin hari makin menurun. "Rakyat mulai tidak percaya parpol, juga anggota DPR (dewan perwakilan rakyat)," terangnya. Menurutnya, hal itu karena selama ini kader parpol tidak bisa benar-benar menjadi kepanjangan suara rakyat. 

Baca Juga : Dewan Dorong Pemkot Malang Salurkan Bantuan Sembako bagi Warga Terdampak Covid-19

Dalam safari polirik tersebut, turut hadir juga para calon legislatif dari PAN dari berbagai daerah pemilihan. Juga calon wali kota dan wakil wali kota Malang Ya'qud Ananda Gudban dan Ahmad Wanedi yang diusung oleh PAN. Termasuk istri Bupati Trenggalek Emil Dardak, Arumi Bachsin. 


Topik

Politik Konsolidasi-Pemenangan-Pilgub-Jatim Partai-Amanat-Nasional PAN Zulkifli-Hasan pilkada-kota-malang-2018


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Tubagus A. Maudy/Nurlayla Ratri

Editor

Heryanto