Targetkan 200 Peserta, Pemilihan Joko Roro Kabupaten Malang 2018 Mulai Buka Pendaftaran

Ajang pemilihan Joko Roro 2018 yang digelar Disparbud Kabupaten Malang untuk memperkenalkan potensi pariwisata sesuai tagline The Heart of East Java. (foto : Disparbud Kab Malang for MalangTIMES)
Ajang pemilihan Joko Roro 2018 yang digelar Disparbud Kabupaten Malang untuk memperkenalkan potensi pariwisata sesuai tagline The Heart of East Java. (foto : Disparbud Kab Malang for MalangTIMES)

MALANGTIMES - Pemkab Malang segera menggelar acara besar rutin tahunan yakni ajang pemilihan Joko Roro 2018. Kegiatan ini dibuka untuk umum dan pendaftarannya dimulai 5 -23 Februari 2018. 

Kamu yang merasa memiliki talenta dan wawasan yang luas tentang Kabupaten Malang khususnya dalam bidang kepariwisataan dipersilakan mendaftarkan diri sesuai jadwal yang ditetapkan. 

Leading sector kegiatan ini adalah Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Malang. Panitia menargetkan jumlah peserta lebih dari 200 orang. 

Bagi muda-mudi Kabupaten Malang bisa mendaftarkan diri melalui online maupun offline. Bagi yang ingin mendaftar secara online bisa mengunjungi www.jokororo.com/registration. 

Bagitu sebaliknya, bagi kamu yang ingin mendaftar secara offline bisa datang langsung ke Kantor Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Malang di Jalan Raya Singosari 275, Area Galeri Kendedes dan Rumah Kopi Ampstirdam Pendopo Agung Kabupaten Malang Jalan Agus Salim No 7 Kota Malang. 

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Malang Made Arya Wedanthara menjelaskan pendaftaran Joko Roro 2018 sudah dibukai mulai hari ini (Senin, red).

"Hari ini pendaftaran sudah mulai dibuka. Peserta bisa daftar secara online dan offline," kata Made kepada MalangTIMES, Senin (5/2/2018).

Pihaknya menargetkan peserta sebanyak-banyaknya agar kompetisi mencari yang terbaik benar-benar terasa sehingga Joko Roro 2018 yang terpilih adalah sosok yang memang layak menjadi ikon Kabupaten Malang dibidang kepariwisataan.

"Saya di Rumah Kopi Amstirdam bersama panitia menunggu peserta yang ingin mendaftar karena waktu pendaftaran masih berjalan," ungkap pria yang akrab disapa Bli Made tersebut.

"Kami ingin mengangkat potensi wisata Kabupaten Malang melalui ajang oemilihan Joko Roro dengan konsep The Hidden Paradise (surga yang tersembunyi)," imbuhnya.

Ditambahkan, calon peserta yang sudah mendaftar diwajibkan mengikuti semua prosedur dan jadwal yang sudah ditentukan panitia mulai tahapan pendaftaran (5-23/2018) serta technical meeting pada (25/2/2018) di Pendopo Agung Kabupaten Malang.

Dilanjutkan, sesuai jadwal seleksi I pada (3/3/2018) di Pendopo Singosari, seleksi II pada (4/3/2018) di Pendopo Singosari dan seleksi III (10/3/2018) di Hotel Fariz Karanglo. Sementara, tes unjuk bakat akan digelar di Museum Panji, Tumpang pada (17/3/2018) mendatang.

Kemudian grand final akan digelar pada (28/4/2018) di Gunung Kawi. Persyaratan yang harus dipenuhi calon peserta di antaranya memiliki tinggi badan untuk wanita 163 cm, pria tinggi 170 cm, usia minimal 17 tahun, maksimal 24 tahun dan belum menikah.

Editor : Heryanto
Publisher : Raafi Prapandha

Redaksi: redaksi[at]malangtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]malangtimes.com | marketing[at]malangtimes.com
Top