Paduan Kopi dan Teh Thailand, di Malang Kamu Bisa Nikmati di Sini

Yulius Handoko saat menunjukkan racikan kopi dan teh Thailand di sebuah pusat perbelanjaan kawasan Jalan Kawi Kota Malang.(foto: Wahida Rahmania Arifah/MalangTIMES)
Yulius Handoko saat menunjukkan racikan kopi dan teh Thailand di sebuah pusat perbelanjaan kawasan Jalan Kawi Kota Malang.(foto: Wahida Rahmania Arifah/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Kuliner Thailand masih menjadi primadona di Indonesia. Setelah sempat booming minuman dan makanan olahan mangga, satu lagi kuliner Thailand yang patut dicoba. Kuliner satu ini ialah paduan kopi dan teh. 

Tidak perlu jauh-jauh ke Thailand karena di Malang kamu bisa menikmati olahan kuliner ini.

Di sebuah pusat perbelanjaan kawasan Jalan Kawi Kota Malang, ada stan minuman khas Thailand. Nah, varian yang ditawarkan salah satunya adalah green tea latte. 

Sesuai namanya, minuman ini merupakan teh hijau. Tetapi menariknya, teh tersebut bercampur dengan bubuk kopi.

Sang pemilik Yulius Handoko menjelaskan, komposisi minuman green tea latte ini menggunakan bahan baku yang langsung dipasok dari Thailand. Rasa minuman ini merupakan kombinasi antara manis dan pahit yang berasal dari kopi Thailand.

"Jadi, ada komposisi yang kami racik sehingga paduan teh hijau dan kopinya pas sehingga menghasilkan rasa manis dan pahit bersamaan. Selain itu, ada tambahan susu juga di dalamnya," jelas Yulius kepada MalangTIMES, Senin (5/2/2018).

Stan minuman Thailand yang baru berdiri selama lima bulan belakangan ini cukup mampu menyedot kalangan mahasiswa. Yulius mengatakan banyak pelanggan yang kemari khusus untuk membeli minuman racikannya. 

"Memang untuk Kako Tea sendiri ini merupakan label franchise. Tetapi untuk takaran racikan bahan, saya olah sendiri agar mendapatkan rasa yang pas untuk costumer di Malang ini," sambung pria asal Jember ini. 

Pelanggan Kako Tea Malang selain dari kalangan mahasiswa juga pekerja. Yulius mengatakan memang penggemar minuman Thailand miliknya banyak datang dari kaum hawa. "Selain yang khusus datang ke sini, pembelian juga banyak dari online karena kita sudah ada di layanan Go-Food," papar dia. 

Untuk layanan Go-Food, Yulius mengatakan penjualan bisa sampai 20-30 cup dalam satu hari. "Tetapi itu juga nggak mesti. Tapi dalam sehari pasti ada pembelian dari Go-Food," kata dia. Untuk segelas green tea latte racikan Kako Tea Malang, kamu bisa membeli dengan harga Rp 20.000. (*)

Editor : Yunan Helmy
Publisher : Zaldi Deo

Redaksi: redaksi[at]malangtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]malangtimes.com | marketing[at]malangtimes.com
Top