Lepas Kuliah di Malang, Wanita Ini Olah Hasil Laut

Menu seafood yang disusun mirip menara ala Moluska Cafe besutan Lailatul Ifah (foto: Moluska Cafe for MalangTIMES)
Menu seafood yang disusun mirip menara ala Moluska Cafe besutan Lailatul Ifah (foto: Moluska Cafe for MalangTIMES)

MALANGTIMES - Menamatkan studi di Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), Lailatul Ifah tidak lantas pulang ke tanah kelahirannya. Lahir di Gresik, wanita yang akrab disapa Ela ini memutuskan mengolah hasil laut 

"Kebetulan di daerah rumah saya banyak hasil laut. Jadi, kenapa tidak diolah untuk mendirikan rumah makan kecil-kecilan. Alhasil selepas kuliah saya buat usaha kuliner," ungkap Ela kepada MalangTIMES. "Soalnya Malang masih sedikit resto seafood dan kbetulan bahan baku di tempat saya mudah didapat," imbuhnya. 

April 2017, Ela membuat kafe dengan nama Moluska. Menunya menawarkan aneka hasil laut, mulai udang, kepiting, kerang, gurita, dan cumi-cumi. Ada beberapa pilihan yang ia tawarkan. Khususnya Ela banyak membuat menu paket hemat yang pas dengan kantong mahasiswa. "Ada paket hemat mulai harga Rp 55.000 yang isinya kerang, cumi, dan gurita. Oh ya juga ada kerang bambu," katanya. 

Kafe milik Ela berlokasi di Ruko Tlogomas Square Kavling 08 Kota Malang. Suasana kafe dirancang sedemikian rupa hingga mirip layaknya sebuah kapal. Dipenuhi ornamen laut dengan material kursi kayu, kafe ini siap memanjakan Anda serasa menikmati sajian seafood langsung dari laut. 

Pelanggan banyak datang dari kalangan mahasiswa. Soal menu favorit, Ela mengatakan varian seafood menara yang banyak diburu. Kuliner ini dirancang menyerupai menara dengan susunan piring menjulang ke atas. 

Selain kafe yang berlokasi di kawasan Tlogomas, Ela mengatakan menu seafood yang ia masak bisa dipesan melalui online. "Ada Instagram @moluska6216 dan bisa juga order melalui layanan go-food," tukas dia. (*)

Editor : Yunan Helmy
Publisher : Raafi Prapandha
Redaksi: redaksi[at]malangtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]malangtimes.com | marketing[at]malangtimes.com
Top