Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Politik

Pengasuh Ponpes Amanatul Ummah: Jawa Timur Butuh Khofifah-Emil

Penulis : Hendra Saputra - Editor : Heryanto

29 - Jan - 2018, 00:10

Pengasuh Ponpes Amanatul Ummah, KH Asep Syaifudin Chalim saat memberikan paparan tentang pelatihan relawan Kyai-Santri pemenangan Khofifah-Emil (Iim Hardian/MALANGTIMES)
Pengasuh Ponpes Amanatul Ummah, KH Asep Syaifudin Chalim saat memberikan paparan tentang pelatihan relawan Kyai-Santri pemenangan Khofifah-Emil (Iim Hardian/MALANGTIMES)

MALANGTIMES- Dukungan terus mengalir untuk pasangan calon Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak.

Kali ini pengasuh Ponpes Amanatul Ummah, KH Asep Syaifudin Chalim mengatakan bahwa provinsi dengan ibu kota Surabaya ini memang butuh sosok pemimpin seperti Khofifah-Emil. 

Baca Juga : Golkar Setia Usung Siadi, Klaim Hanura Sudah di Pelukan Beringin

Pada acara pembukaan pelatihan kyai-santri yang digelar oleh Gerak Malang, Kyai Asep menjadi pemateri pertama.

Dalam ceramah pembukaannya, ia mengatakan bahwa Khofifah-Emil sangat cocok untuk memimpin masyarakat Jawa Timur. 

"Jujur, berkemampuan dan punya karakter, itu yang mereka miliki. Kemudian membuat program, terobosan dan dapat mengaplikasikannya. Bisa dilihat dari rekam jejak mereka didunia politik," ujar Kyai Asep Syaifudin Chalim. 

Kyai Asep Syaifudun Chalim juga berharap pada masyarakat Jawa Timur untuk lebih pintar memilih yang terbaik dari sekian yang baik. 

Karena, pemimpin bukan hanya sekedar bertanggung jawab di pemerintahan atau bisa dibilang didunia. Namun diakhirat juga akan dimintai pertanggung jawaban untuk itu semua. 

Baca Juga : Pramono Anung : Kediri Daerah 'Wingit' Untuk Didatangi Presiden

"Tidak mungkin tanpa kemampuan bisa mewujudkan sebuah keberhasilan. Tapi apalah keberhasilan, kalau tidak dikelola dengan kejujuran dan keadilan," tuturnya. 

Kyai Asep menambahkan bahwa kebanyakan para santri yang pernah menuntut ilmu di ponpes Amanatul Ummah telah menasbihkan untuk mendukung Khofifah-Emil pada pemilihan Gubernur. 

"Alhamdulillah, para alumni santri Amanatul Ummah dengan suka rela bergerak menggalang suara dukungan. Bahkan mereka juga menggalang dana, dari mereka lah saya bisa menggerakkan jaringan relawan," pungkas kiai kharismatik ini.


Topik

Politik malang berita-malang politik gerak-malang pilgub-jatim-2018 khofifah-emil


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Hendra Saputra

Editor

Heryanto