Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Wisata

Satu Lagi Wisata yang Ngehits di Media Sosial, Pelangi Pagi yang Indah di Coban Srengenge Malang

Penulis : Imam Syafii - Editor : Heryanto

27 - Jan - 2018, 10:38

Keindahan Coban Srengenge dengan pelangi indah khususnya dipagi hari. (foto : google image)
Keindahan Coban Srengenge dengan pelangi indah khususnya dipagi hari. (foto : google image)

MALANGTIMES - Membahas pesona wisata yang ada di wilayah Kabupaten Malang tak akan pernah habis apalagi potensi pantai dan air terjun. 

Nah, ada wisata air terjun (coban) baru di Malang Selatan namun sudah ramai diperbincangkan di media sosial. Namanya Coban Srengenge.

Baca Juga : Curhat Pelaku Pariwisata ke Menteri Pariwisata Wishnutama, Seperti Apa ?

Namanya bisa jadi membuat sebagian orang bertanya-tanya.  Srengenge sendiri berarti matahari. Kenapa dinamakan Srengenge, sebab wiasata air terjun yang satu ini sangat apik ketika terkena sorot matahari. Seluruh pemandangan di sekitarnya akan terlihat indah dengan airnya yang begitu jernih.

Wisata yang berada di Desa Tirtomarto, Kecamatan Ampelgading,  Kabupaten Malang ini lebih unik dibandingkan wisata coban lainnya. 

Salah satu membuat unik adalah undakan airnya bertingkat tiga atau menyajikan tiga titik mata air terjun dalam satu tempat. 

Coban Srengenge ini memang masih alami sekali meskipun sudah ditemukan beberapa tahun yang lalu. Tak hanya itu, wisatawan juga bisa melihat pelangi yang begitu amat jelas. 

Di coban ini kita bisa melihat langsung keindahan pelangi dan waktu yang tepat untuk melihat pelangi adalah pukul 09.00 - 12.00 WIB.

Selain kamu bisa menikmati kesejukan air yang mengalir  jernih dan segar kamu akan dibuat takjub dengan pemandangan alam di sekitar coban. 

Baca Juga : Penutupan Tempat Wisata dan Hiburan di Kota Batu Diperpanjang sampai 21 April

Air terjun ini dikelilingi pepohonan hijau nan asri. Bagi kamu yang beruntung akan bisa melihat fenomena alam lain yakni pelangi yang indah.

Dari pusat Kota Malang kamu menuju arah Kecamatan Bululawang, ke arah Dampit.

Setelah itu cari jalur ke arah Kecamatan Ampelgading lalu melanjutkan perjalanan ke Desa Tirtomarto dan cari Dusun Sumberwangi. Di dusun itu kamu tinggal bertanya ke warga dimana letak Coban Srengenge yang dimaksud.


Topik

Wisata Coban-Srengenge-Malang Media-Sosial Wisata-Ngehits Kabupaten-Malang


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Imam Syafii

Editor

Heryanto