Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pendidikan

Bikin Teh Kulit Apel, Sabet Adiwiyata

Penulis : Agus Muhammad (MG7) - Editor : Redaksi

31 - Jul - 2015, 17:39

Kepala Sekolah SMA 1 Kota Batu, Suprantiyo. (Foto: Agus/malangtimes)
Kepala Sekolah SMA 1 Kota Batu, Suprantiyo. (Foto: Agus/malangtimes)

MALANGTIMES - Karya inofatif SMA 1 Kota Batu berupa teh dari kulit apel menjadi salah satu kunci keberhasilan sekolah ini mendapatkan penghargaan Adiwiyata Provinsi Jawa Timur. Di Kota Batu, penghargaan di bidang lingkungan hidup ini diperoleh dua sekolah, yakni SD Negeri 1 Punten dan SMA 1 Kota Batu.

Kepala Sekolah SMA 1 Kota Batu, Suprantiyo mengatakan, di SMA 1 Kota Batu juga terlihat nyaman karena banyak tanaman sehingga tampak teduh. Para Siswa juga diajarkan membuat karya berbahan dasar limbah.

"Anak-anak telah direspon saat penilaian, dengan membuat teh dari kulit apel, memang siswa juga harus diajarkan inovatif, " kata Suprantiyo, kepada MALANGTIMES (TIMES INDONESIA NETWORK) (31/7/2015).

Suprantiyo mengaku bersyukur mendapatkan penghargaan tersebut, karena di sekolahan itu sudah menjadi kebiasaan dengan peduli lingkungan. "Ya kaget. Alhamdulillah, Mas. kita setiap hari inginnya tenang, sejuk," kataya. (*)


Topik

Pendidikan Adiwiyata-Provinsi-Jawa-Timur SMA-1-Kota-Batu


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Agus Muhammad (MG7)

Editor

Redaksi